Yayasan NuS Serahkan Sumbangan Dana Pendidikan Sebesar Rp115 Juta Kepada Hainan School Bali

Lin Xiu Li secara simbolis menyerahkan sumbangan kepada Liu Jia Xian.

JAKARTA–Yayasan Nusantara Sejahtera (NuS) Jumat (9/4) lalu menyerahkan sumbangan dana pendidikan senilai Rp115 juta bagi Hainan School Bali.

Ketua Pembina Yayasan NuS Lin Xiu Li secara simbolis menyerahkan bantuan  tersebut kepada Ketua Umum Perhimpunan Hainan Indonesia Liu Jia Xian.

Pada hari itu, pukul 10.00 WIB, Ketua Pembina Yayasan Nus Lin Xiu Li, pengurus Lin Kang Tai dan Sekretaris Wang Chao Sheng mengunjungi sekretariat Perhimpunan Hainan Indonesia di Jl. Tiang Bendera V Kav 27 Jakarta.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua Umum Liu Jia Xian, Ketua Pembina Usin Sumbadji, Ketua Pelaksana Hou Heng Yuan, Ketua Yayasan Laut Selatan Jakarta Xiao Shi Ping, Huang Liang Peng, Guo Shu Jiong dan Yang Guang Lian.

Kedua belah pihak terlibat dalam pembicaraan yang bersahabat.

Pimpinan Yayasan NuS dan pimpinan Perhimpunan Hainan Indonesia berbincang dengan erat.

Kemudian secara simbolis diserahkan sumbangan senilai Rp115 juta kepada Hainan School Bali.

Lin Xiuli mengatakan jumlah sumbangan kali ini tidak besar karena beberapa anggota tidak dapat dihubungi selama pandemi. Alasan penggalangan dana ini didasari saat dirinya menyaksikan tayangan “Chinese World” di CCTV yang mengisahkan seorang etnis Tionghoa Pang Tingguo yang antusias menyelenggarakan pendidikan.

Hal ini telah menggugahnya dan menginspirasi dirinya agar dapat membuat lebih banyak orang berbuat kebaikan. Menyelenggarakan pendidikan dengan menggerakkan anggota Yayasan NuS untuk aktif berdonasi.

Dia mengatakan, Pendidikan sangat penting.  Semangat pendiri sekolah Pang Ting Guo menyelenggarakan pendidikan dan peduli pada warga Hainan patut diapresiasi. Menjadi teladan bagi warga Tionghoa demi menjembatani persahabatan Indonesia-Tiongkok.

Ketua Umum Liu Jia Xian menyatakan terima kasih atas cinta kasih anggota NuS. Hainan Scholl Bali  hanya terdiri dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Tak lama lagi akan berkembang menjadi sekolah menengah atas dan bahkan D3.

Menurutnya, aksi Lin Xiu Li menggerakkan anggota NuS menggalang dana bagi pendidikan kali ini adalah sebuah “jodoh”. “Membantu kami mendirikan sekolah menengah atas,” ujarnya.

Pang Ting Guo yang berada di Bali mengetahui kecintaan para anggota NuS. Dia menyatakan terima kasihnya melalui video call.

Dia berharap setelah wabah Covid-19 berakhir dapat berkunjung ke Bali dan meninjau Hainan School Bali. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp