Yayasan Minnan Gonghui Semarang Bagikan 1.800 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Pembagian paket sembako kepada anak penghuni panti, lansia penghuni panti werdha serta petugas kebersihan.

SEMARANG–Wabah Covid-19 sudah merebak selama satu setengah tahun di Indonesia dan hingga kini masih belum berakhir.

Kondisi ini membuat banyak orang menderita. Yayasan Minnan Gonghui Semarang yang selalu berkomitmen dalam kegiatan kesejahteraan masyarakat telah beberapa kali memberikan bantuan kepada warga kota setempat di masa pandemi ini.

Hal ini untuk meringankan beban warga kurang mampu yang membutuhkan.

Pembagian paket sembako gelombang pertama.

Pemberian makan siang gratis kepada warga yang sedang isoman.

Yayasan Minnan Gonghui Semarang berdiri tahun 2001. Dan merupakan perkumpulan yang diorganisir oleh tokoh warga Tionghoa asal Fujian yang bermukim di Semarang.

Salah satu kegiatan yayasan yaitu kegiatan sosial masyarakat. Misalnya pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu, pemberian bantuan sembako kepada panti asuhan, renovasi panti werdha serta  pemeriksaan kesehatan gratis. Serta pemberian makan siang gratis melalui “Kantin Kebaikan” kepada warga sekitar secretariat Yayasan Minnan Gonghui Semarang di Plampitan 56.

Pembagian paket sembako gelombang dua.

Kegiatan baksos tahun ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 yang dimulai sejak bulan Juli hingga sekarang. Ketua Yayasan Minnan Gonghui Semarang Li Wenbin menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan yayasan tersebut untuk membantu warga kota Semarang yang terdampak wabah Covid tanpa membedakan SARA. Saat ini, kita harus saling membantu dan berharap wabah ini bisa segera berlalu.

          Pemberian makan siang gratis kepada 500 orang yang menjalani isoman (isolasi mandiri) berlangsung pada Juli 2021.

Semua pasien isoman yang berjarak 10 kilometer dari secretariat Yayasan Minnan Gonghui Semarang akan menerima makan siang gratis.

“Setiap hari kami membagikan 500 makan siang. Sebelum jam 12 siang, makan siang diantarkan ke rumah pasien yang isoman. Dan setiap hari sebanyak 20 kurir membantu mengantarkan makanan kepada para penyandang cacat.” tandasnya.

Dari bulan Agustus hingga September 2021, Yayasan Minnan Gonghui Semarang memberikan bantuan sembako kepada 12 panti asuhan dan panti werdha di Kota Semarang. Juga membagikan 300 paket sembako kepada lansia kurang mampu. Serta memberikan 1.000 paket sembako kepada penarik becak, pemulung, penjual koran dan warga kurang mampu.

Ketua Bidang Kepemudaan Yayasan Minnan Gonghui Semarang Yao Ping menjelaskan pembagian sembako kali ini langsung dibagikan kepada warga Semarang yang terdampak wabah Covid-19.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka.

Kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dan dukungan para donatur dari Yayasan Minnan Gonghui Semarang. Yang memiliki materi memberikan bantuan dana, vitamin dan lainnya tanpa pamrih.

Sedangkan yang memiliki tenaga memberikan waktunya  untuk membantu mengemas dan mendistribusikan paket sembako.

Semua pihak bahu membahu sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai jadwal. Demi memberikan kontribusi epada warga kota Semarang. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp