Yayasan Istana Harta Lima Penjuru Rayakan HUT ke-20

Zheng Guo Xiong menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Pemkab Deli Serdang.

MEDAN –Yayasan Istana Harta Lima Penjuru Bagan Siapi-api, Minggu (25/4) lalu menyelenggarakan syukuran ulang tahun ke-20 di secretariat yayasan tersebut.

Ketua Pembina Wu Lai Jin menyatakan sejak Yayasan Istana Harta Lima Penjuru berdiri, sudah memiliki empat bidang rencana kerja yaitu agama, budaya, kemasyarakatan dan humaniora.

Seluruh tokoh yang hadir berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Walaupun skalanya tidak terlalu besar namun hal tersebut masih tetap berlangsung hingga saat ini.

“Di bidang religi, Yayasan Istana Harta Lima Penjuru terus membangun Kelenteng Xuan Tan di Sibolangit. Sebagai proyek percontohan di bidang budaya, kami melakukan upacara lintas budaya. Kami juga telah melakukan kegiatan social,” ujar Wu Lai Jin.

Zheng Guo Xiang menyerahkan piagam penghargaan.

Diharapkan seluruh lapisan masyarakat terus mendukung keberadaan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru untuk menyatukan perbedaan dalam kerangka harmoni utama melalui lintas budaya. Tanpa dukungan masyarakat, proses rekonsiliasi perbedaan akan sulit tercapai.

Yayasan Istana Harta Lima Penjuru menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah merespon dengan cepat berbagai kegiatan yang dilakukan sejak berdirinya Yayasan Istana Harta Lima Penjuru dua tahun lalu.

Dan bertekad untuk aktif mengembangkan wilayah tersebut dengan motto “Bhineka Perkasa Jasa”.

          Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Deli Serdang Khairum Rizal menyatakan amat mendukung dan menilai positif langkah-langkah yang diambil Yayasan Istana Harta Lima Penjuru di bidang utamanya, terutama sinergi dengan pemerintah dalam menjaga budaya. Inilah kearifan daerah setempat, khususnya warga Tionghoa. idn/din.

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp