Yayasan Harapan Tama Bagikan 900 Paket Sembako untuk Warga Pra Sejahtera

Para pengurus dan penerima paket sembako berfoto bersama.

SURABAYA–Setiap Ramadhan, Yayasan Harapan Tama membagikan paket sembako untuk warga pra sejahtera.

Di bulan suci Ramadhan tahun ini, pengurus Yayasan Harapan Tama kembali membagikan paket sembako berjumlah 900 paket. Pembagian paket sembako bertemakan Indahnya Berbagi ini dilangsungkan di aula gedung Yayasan Harapan Tama, Surabaya, Minggu (25/4).

Para pengurus Yayasan Harapan Tama berfoto bersama.

       Ketua Yayasan Harapan Tama Hermawan Santosa menjelaskan 700 paket sembako diberikan kepada warga pra sejahtera sekitar wilayah Kapasan melalui RT RW setempat.

Wawali Armuji menyerahkan sembako.

Kemudian 200 paket sembako diberikan untuk para seniman yang terdampak pandemi Covid-19. Satu paket sembako berisi 5kg beras, gula, garam, minyak goreng dan mie.

Indah Kurnia menyerahkan sembako kepada seniman.

Hermawan meminta pihak RT RW benar-benar memberikan kepada warga pra sejahtera. “Harus tepat sasaran, betul-betul diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia  mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang mendukung baksos.

       Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji berharap yayasan lain bisa meniru apa yang sudah dilakukan Yayasan Harapan Tama.

“Minimal seluruh yayasan yang ada di Surabaya mau beramal dan bergotong-royong, Pemkot tidak berat, warga pun senang dengan apa yang diberikan yayasan di Surabaya,” ujar Armuji.

Arief Harsono selaku pembina yayasan, meminta warga Surabaya yang mampu untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Mari kita lakukan yang terbaik untuk kota Surabaya,” ujarnya.

       Indah Kurnia anggota DPR RI menyampaikan apa yang dilakukan Yayasan Harapan Tama sebagai bentuk kepedulian antar warga Kota Surabaya.

 “Jangan dilihat isinya, apapun isinya yang terpenting diberikan dengan cinta kasih,” tutur Indah Kurnia.

       Sementara itu, Kepala sekolah SMK ABI Surabaya, Semaun, menjelaskan bahwa sekolah yang dikepalainya dibawah naungan Yayasan Harapan Tama. 

       Pada kesempatan itu, Semaun mengucapkan terimakasih kepada pengurus yayasan, karena setiap tahun memberikan bingkisan sembako untuk wali murid beserta warga Kapasan sehingga meringankan beban mereka. 

       Selanjutnya, pemberian sembako secara simbolis dilakukan para pengurus kepada perwakilan penerima. Pada akhir acara, warga pra sejahtera mengambil sembako secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

       Dalam acara itu juga dihadiri pengurus yayasan diantaranya; Soeharsa Muliabarata, Budiman Wahyudi, Candra Wurianto dan lainnya. vivi

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp