Yayasan Harapan Kasih Bandung Bekerja Sama dengan Pemerintah Beri Vaksin Covid-19 kepada Guru Sekolah

(mulai kedua dari kiri) Wu Wen Yong, Li Hui Yuan, Wu Wei Zhong, Guo Wei Qing, Camat Yudi, Wakil Walikota Yana Mulyana, Tjie Tjin Fung dan staf Pemkot Bandung berfoto bersama.

BANDUNG—Yayasan Harapan Kasih Bandung bersama Dinas Kesehatan Bandung, Senin (12/4) – Rabu (14/4) menyelenggarakan vaksinasi Covid-19  kepada guru sekolah di Aula Sekolah Harapan Kasih Bandung.

Perawat sedang memeriksa tekanan darah Wakil Walikota Yana Mulyana.
Wakil Walikota Yana Mulyana, Camat Yudi dan tokoh lainnya meninjau lokasi kegiatan vaksinasi.

Setiap hari vaksin diberikan kepada 600 guru. Sehingga dalam tiga hari pelaksanaan kegiatan sebanyak 1.800 orang guru telah memperoleh vaksin dosis pertama Sinovac.

Tjie Tjin Fung berfoto bersama guru Sekolah Harapan Kasih.

Seluruh anggota terkait dan relawan dari Pemuda Hakka Yayasan Harapan Kasih Senin (12/4) pagi telah berada di posisi masing-masing.

Ketua Yayasan Harapan Kasih Bandung Tjie Tjin Fung, Sekjen Li Hui Yuan, pengurus Guo Wei Qing, Wu Wei Zhong, Liu Ai Jing, Zhu Jian Zhen, Wu Wen Yong dan tokoh lainnya  juga telah hadir di lokasi kegiatan.

Relawan anggota Pemuda Hakka Yayasan Harapan Kasih berfoto bersama.

Kemudian pukul 9 pagi, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan staf, Camat Bojongloa Yudi dan tokoh lainnya meninjau lokasi kegiatan. Mereka didampingi sekaligus berinteraksi dengan pengurus Yayasan Harapan Kasih Bandung.

          Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi vaksinasi yang dilaksanakan dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan. Semua yang hadir mengenakan masker.

Dia menyatakan amat berterima kasih kepada Yayasan Harapan Kasih Bandung yang telah memberikan tempat dan mengatur pelaksanaan vaksinasi dengan baik. Sehingga vaksinasi berlangsung dengan lancar.

Suasana vaksinasi.

Sungguh telah membantu pemerintah kota Bandung. Kita bersama-sama bergandeng tangan memutus penyebaran virus Covid-19.

Dan semoga wabah Covid-19 segera cepat berakhir. Sehingga warga kota Bandung sehat dan aman.

          Sedangkan Tjie Tjin Fung menyatakan pemerintah telah memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada kita. Ini hal yang bagus, tidak semua masyarakat di semua negara bisa mendapatkan manfaat sebaik itu.

Sebagai warga kota Bandung, kita juga warga negara Indonesia.

Dan sudah menjadi tugas kita untuk mendukung langkah pemerintah. Kita harus berterima kasih kepada pemerintah dan diharapkan dalam waktu dekat kita semua akan sehat.

          Sementara itu Camat Yudi  menyampaikan laporan kepada Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengenai kontribusi yang diberikan Yayasan Harapan Kasih Bandung dan Sekolah Harapan Kasih kepada Kecamatan Bojongloa.

Setiap kali ada kegiatan atau bakti sosial, maka Yayasan Harapan Kasih Bandung selalu berinisiatif ikut serta dan memberikan bantuan sekuat tenaga.

          Sekjen Yayasan Harapan Kasih Li Hui Yuan menjelaskan beberapa waktu lalu, Yayasan Harapan Kasih Bandung  juga menyelenggarakan vaksinasi bagi warga lansia diatas 60 tahun. Saat itu kira-kira ada sekitar 2.000 lansia yang divaksinasi dosis pertama.

          Saat ini, melalui koordinasi dengan berbagai sekolah kami memberikan berbagai macam bantuan agar para guru taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas memperoleh vaksinasi.

Pemerintah berencana semester ganjil mendatang akan kembali menggelar sekolah tatap muka. Maka para guru harus memperoleh vaksinasi. Sehingga mereka dapat mengajar dengan sehat. Juga agar para siswa dapat belajar dengan tenang.

          Namun meskipun kami dan para guru telah divaksinasi, kita masih harus berhati-hati. Mengikuti protocol kesehatan di mana pun Anda berada: sering mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak sosial. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp