International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Yayasan Fuqing Bandung Selenggarakan Malam Arisan Perdana

(duduk, ki-ka) Yang Yu Sheng, Weng Hou Sheng, Huang Qi Zhong dan Lin Cai Xing, (berdiri, ki-ka) Wang Yong, Chen Zhen Bi, Ji Chuan Jian, Chen Wen Xiong, Wang De Zhen, Huang Jin Mei dan Chen Qing Zhang berfoto bersama.

BANDUNG—Keluarga besar Yayasan Fuqing Bandung, Rabu (19/10) malam lalu menyelenggarakan Malam Arisan Perdana Putaran VII di kantor sekretariat mereka, di Jalan Jendral Sudirman Bandung.

Para pengurus, pengawas dan anggota Yayasan Fuqing Bandung mematuhi protokol kesehatan dengan datang ke lokasi acara mengenakan masker. Mereka saling menyapa atau berbicara satu sama lain.

Meskipun tidak bisa berbicara dan tertawa sesantai seperti sebelumnya. Mereka dengan tenang menikmati acara hiburan yang dirancang panitia penyelenggara. Suasana di lokasi acara penuh kegembiraan dan kehangatan.

Para pengurus Yayasan Fuqing Bandung yang bertugas di bagian resepsionis.

Pukul 19.00 WIB, para tokoh senior Yayasan Fuqing Bandung, bahkan Lin Cai Xing yang paling senior pun hadir di lokasi acara.

Para pengurus Yayasan Fuqing Bandung dengan hangat menyambut serta menyapa mereka. Sangat gembira menyaksikan para generasi muda dan paruh baya masih mewarisi nilai-nilai tradisional menghormati dan mencintai orang tua budaya Tionghoa.

Acara ini dipandu dua orang pengurus yakni Zheng Sheng Di dan Ni You Li, dalam dua bahasa Tionghoa dan Indonesia.

Pengurus Huang Xuan Liang menyambut hangat dan berterima kasih kepada warga Fuqing Bandung dan para tamu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

KI-KA : Huang Xuan Liang dan istri, Chen Zhen Bi, Chen Wen Xiong, Wang Yong, Guo Jian Kun dan istri.

“Bulan Juli dan Agustus tahun lalu ketika pandemi Covid-19 masih merebak, acara arisan sudah dimulai. Namun  demi keamanan maka acara pertemuan ditiadakan. Sekarang pandemi telah mereda, dan hari ini adalah pertemuan pertama yang diadakan setelah lebih dari dua tahun berlangsungnya pandemi. Saya amat gembira menyaksikan kita semua dapat berkumpul bersama dengan aman dan sehat. Diharapkan semua pihak akan terus mendukung kegiatan arisan Harmonis seperti sebelumnya. Sehingga mereka dapat melakukan lebih banyak melakukan aksi sosial yang bermanfaat bagi kelompok masyarakat. Juga dapat terus mendukung usaha pendidikan budaya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras rekan panitia penyelenggara baik di depan maupun di belakang layar. Sehingga acara arisan mala mini dapat berlangsung dengan lancar sesuai jadwal. Juga berterima kasih kepada para penyanyi dan penari atas penampilan mereka yang luar biasa. Terakhir, saya berharap semua orang sehat dan aman,” ujar Huang Xuan Liang.

Acara hiburan dimeriahkan dengan penampilan Wakil Ketua Yayasan Fuqing Bandung Chen Wen Xiong yang menyanyikan lagu bahasa Inggris untuk menghibur para tamu.

Setelah itu, penampilan dua tarian “Mang Zhong, Qing Hua Ci” yang dibawakan kelompok tari remaja.

Juga tampil Direktur Wanlong Shengyue Xueyuan sekaligus guru vocal Silvester Bunyamin menyanyikan sejumlah lagu dengan keterampilan menyanyi yang luar biasa. Juga tampil penyanyi Zeng Zhen, Huang Rui Yin, Lin Mei Ying, Chen Chun Li, Li Rui Lan bernyanyi solo.

Para pengurus wanita (ki-ka) Ni Han Wen, Wang De Zhen, Xu Xue Ying dan Xie Hui Lan.

Sedangkan penyanyi Pontianak Wenny Zhu menyanyikan banyak lagu. Sehingga suasana menjadi meriah.

Acara pertemuan arisan diakhir dengan pengundian arisan. Diharapkan semua pihak sehat dan aman, juga diharapkan tahun depan dapat bertemu kembali. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar