Yayasan Buddha Gaya Vihara Watugong Semarang Bagikan 500 Paket Sembako Lebaran ke Warga Kurang Mampu

Ketua umum Yayasan Buddha Gaya Semarang Wirya Purwa Samudra secara simbolis menyerhakan paket Sembako Lebaran kepada salah satu warga.

SEMARANG–Pengurus Yayasan Buddha Gaya Vihara Watugong  Semarang Bagikan 500 Paket Sembako Lebaran, sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang hari raya Lebaran (Idul Fitri 1442 H).

          Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar Vihara Watugong  Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang – Jawa Tengah pada Minggu (2/5) .   

Suasana pembagian paket Sembako Lebaran di pelataran  parkir Vihara Watugong.

 Acara dimulai sekitar pukul 08.00 wib pagi di halaman parkir Vihara Watugong  dengan diawali pembukaan dan sambutan – sambutan oleh pengurus Yayasan Buddha Gaya dan aparat setempat.

Dilanjutkan dengan pembagian paket  secara simbolis oleh  pengurus Yayasan Buddha Gaya beserta pengurus Pagoda Avalokitesvara.

Paket sembako  yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras , 1 liter minyak goreng,2 bungkus bihun , 1 kilo gula pasir ,4 bungkus mie instans,1 bungkus teh , 1 botol minuman berenergi dan 3 bungkus Snack kepada salah seorang warga diikuti oleh antrian ratusan warga kurang mampu di tiga Kelurahan yaitu Pudakpayung ,Gedawang dan Banyumanik  yang sebelumnya telah di data oleh panitia dengan syarat wajib mematuhi  protokol kesehatan.

Ratusan warga secara disiplin  mengantri  untuk menerima  paket Lebaran.

Ketua umum pengurus Yayasan Buddhagaya Semarang Wirya Purwa Samudra mengatakan pembagian paket sembako ini sudah kali yang ke-14  .

“Bantuan paket sembako ini kami dapatkan dari para donatur yang terdiri dari pengurus  dan umat Vihara Watugong dan Pagoda Avalokitesvara. Jumlahnya ada 500 paket. Harapan kami mudahan-mudahan bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan apalagi di saat akan menyambut hari raya Lebaran yang sebentar lagi tiba. Semoga benih karma baik yang ditabur dapat melimpah kepada semua makhluk. Semoga semua makhluk berbahagia,” ujar Wirya. 

Pembagian paket sembako gratis ini berlangsung hingga siang hari dengan tertib dan lancar  dengan pengamanan oleh aparat setempat serta mematuhi protokol kesehatan. tri

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp