Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Yayasan BMC Surabaya Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Pengusaha Jiangsu, Tiongkok

Peter Sutjiono Tjioe memberikan sambutan, saat mendampingi pengusaha Jiangsu.

SIDOARJO—Sejumlah pengusaha asal Provinsi Jiangsu, Tiongkok, bertemu dengan anggota Yayasan BMC (Bina Marga Canggih) Surabaya di Resto MM di By Pass Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (9/6). 

Kegiatan Forum Investasi, Perdagangan dan Pendidikan Li Cheng, Quan Zhou, Surabaya, Jawa Timur  tersebut, bertujuan menjalin kerja sama bidang pengembangan teknologi, industri, investasi dan perdagangan, antara kedua belah pihak. 

Pemimpin delegasi pengusaha Jiangsu, Yang Yuan Gong  (kanan) 
 

        Menurut Ketua Yayasan BMC Surabaya Peter Sutjiono Tjioe, salah satu tujuan kegiatan ini adalah menjalin hubungan dan memperkuat jaringan antara pengusaha muda Surabaya dan Jawa Timur, dengan pengusaha asal provinsi Jiangsu, Tiongkok. 

        “Meski pandemi Covid-19 telah berakhir. Namun kondisi dunia usaha, saat ini masih belum sepenuhnya pulih. Untuk itu perlu dorongan. Kedatangan delegasi ekonomi dari Provinsi Jiangsu ini, bisa menjadi solusi bidang investasi dan perdagangan bagi kita,” ujarnya.

Salah satu pengusaha Jiangsu presentasi bidang usaha miliknya.
 

        Peter menambahkan, salah satu visi dan misi Yayasan BMC Surabaya adalah membangun dan mewujudkan kesejahteraan seluruh anggota yayasan.

“Salah satu upayanya, adalah membangun kerjasama ekonomi dengan saudara kita dari Tiongkok. Apa yang mereka kuat, khususnya dibidang teknologi dan investasi, bisa kita serap, ambil, dan terapkan di sini. Dan apa yang kita kuat dan mereka butuhkan, dapat kita ekspor ke sana,” ujarnya.

Pengurus Yayasan BMC Surabaya dan pengusaha Jiangsu berfoto bersama.
 

        Pertemuan ini dihadiri sekitar 200 orang anggota yayasan dan pengusaha Surabaya dan Jawa Timur. Sementara para pengusaha asal Jiangsu, mempresentasikan bidang usaha yang mereka geluti. Diantaranya teknologi solar panel, pemanfaatan dan pemurnian air limbah, konstruksi, alat-alat kesehatan dan lain sebagainya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media