International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Yayasan Bhakti Persatuan dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Bagi Santunan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pembagian bingkisan dan santunan secara simbolis sesi pertama.

SURABAYA–Yayasan Bhakti Persatuan dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, bersama dengan YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia), PITI Jatim dan Othman Bin Affan Foundation, membagikan santunan dan bingkisan pada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Minggu (10/4).

        Menurut Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi, karena banyaknya penerima santunan yang mencapai 426 orang, maka kegiatan harus dibagi menjadi 2 sesi. 

        “Sesi pertama digelar pukul 14.00 WIB, dan diikuti 185 orang. Sementara sesi kedua digelar pukul 15.30 WIB untuk 241 orang. Agar kegiatan berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Pembagian bingkisan dan santunan secara simbolis sesi kedua.

        H. Abdullah Nurawi juga mengucapkan terima kasih pada para donatur. Sebab di masa pandemi Covid-19 ini, masih tetap memberikan bantuan pada kaum dhuafa dan anak yatim. Sehingga kegiatan rutin setiap tahun ini, tetap berjalan. 

        Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Bhakti Persatuan Hermawan Santoso mengatakan, meski para pengusaha juga terdampak pandemi Covid-19, hingga pendapatan juga menurun. Namun tidak mengurangi rasa ingin berbagi dengan sesama, yang sedang membutuhkan. 

        “Ramadhan tahun ini, kami hanya membagikan total sekitar 4.000 paket bingkisan berisi sembako. Memang jumlahnya tidak sebanyak sebelum masa pandemi. Namun hal ini tidak mengurangi niat baik kami untuk berbagi. Semoga bingkisan yang kami bagikan, bisa sedikit meringankan beban saudara kita penerima bantuan. Semoga dengan semakin meredanya pandemi Covid-19, bisnis dan ekonomi juga bisa tumbuh lagi,” ujarnya. 

Proses pembagian santunan, bingkisan dan paket makanan untuk berbuka puasa.

        Gijan Ongkoredjo yang juga mewakili Yayasan Bhakti Persatuan, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa pada warga penerima santunan.

“Semoga bingkisan yang kami berikan, bisa bermanfaat,” ujarnya.

        Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Chandra Wurianto Woo berharap, agar kegiatan semacam ini tetap bisa rutin digelar setiap tahunnya.

        Demikian pula Ketua DPD PITI Surabaya Ustad Syaukanie Ong, yang meminta warga penerima bantuan untuk selalu bersyukur. Karena masih banyak orang peduli yang mau berbagi dengan sesama yang membutuhkan. 

        Camat Genteng M. Aries Hilmi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada para donatur. Karena telah peduli pada warganya yang membutuhkan bantuan. 

        Acara ditutup dengan pembagian bingkisan dan santunan dengan tertib. 

        Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pendiri Masjid Cheng Hoo HMY Bambang Sujanto, Herman Halim, Rasmono Sudarjo, Tjokro Pontjoharyo, Herman Purnomo mewakili Perkumpulan Hwie Tiauw Ka, Mintarso mewakili Perkumpulan Fuqing, Syauki dari PITI Jatim, Humas PITI Surabaya Oei Tjing Yen, Takmir Masjid Cheng Hoo Ustad Hasan Basri, Siti Fatimah Sukri dari Othman Bin Affan Foundation, Budiman Wahyudi dan Wishnu Aji Prabowo. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga