International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Xavi Bicara Masa Depan De Jong

Frenkie de Jong, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona terus dispekulasi.  Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku tidak tahu apakah De Jong akan bertahan.

De Jong santer dikabarkan jadi incaran Manchester United. Meski Barcelona tak keberatan menjual, De Jong tak berniat hengkang. Gaji masih menjadi persoalan. Barcelona berharap De Jong mau dipotong gaji, namun gelandang asal Belanda itu tidak bersedia.

“Saya tidak tahu apakah dia akan bertahan. Masih ada waktu dan banyak hal masih bisa terjadi. Untuk saat ini dia bagian dari tim, seperti siapa pun yang ada di sini,” ujar Xavi seperti dilansir Sport.

De Jong untuk pertama kalinya dipasang kembali sebagai gelandang di laga pramusim melawan New York Red Bulls, setelah jadi bek tengah dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Xavi membantah memainkan De Jong di luar posisinya sebagai sinyal kalau tim tak membutuhkannya.

“Bahwa dia main sebagai bek tengah dalam beberapa pertandingan bukan pertanda kalau dia akan pergi. Saya tidak perlu pertanda di atas lapangan, saya bisa bicara langsung ke pemain-pemain saya,” kata Xavi.

Sementara Presiden Barcelona Joan Laporta masih bersikukuh mempertahankan De Jong. Dia juga berharap De Jong mau berkorban dipotong gajinya. Sebab, di saat Barcelona dan MU sudah mencapai kesepakatan soal transfer 75 juta Euro, De Jong enggan hengkang. Pasalnya De Jong tak tertarik untuk main di MU yang cuma berlaga di Liga Europa musim depan.

“Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankannya dan kami harap dia juga berupaya sekerasnya untuk bertahan. Kami semua harus berusaha keras. Kami masih harus memotong tagihan gaji lebih dari 40 persen. Yang jelas kami punya struktur gaji yang baru dan semua pemain harus mematuhinya,” ujar Joan Laporta kepada Sport.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga