International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Wujud Toleransi di Bulan Ramadan, Koko Cici Jawa Timur Santuni Anak Yatim di Masjid Cheng Hoo Surabaya

Koko Cici Jatim bersama anak yatim.

SURABAYA–Koko Cici Jawa Timur memberi santunan pada puluhan anak yatim piatu melalui kegiatan ‘Berkah Ramadan Koko Cici Jawa Timur’ atau ‘Bermakmur’ di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Sabtu (9/4).

       Menurut Hellena Aprilia, Ketua Ikatan Koko Cici Jatim, kegiatan ini sebagai wujud toleransi dan penghormatan pada umat muslim.

       “Selain itu, juga bentuk kepedulian kami pada anak-anak yatim piatu,” ujarnya. 

Koko Cici Jatim bersama ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi.

       Selain diberi bingkisan yang berisi tempat minum, makanan ringan, minuman sehat, buku tulis, uang tunai, sepatu Trekkers, dan baju lebaran. Anak-anak juga diajak bermain, bernyanyi dan berbuka puasa bersama. 

       Dalam kesempatan itu, Hellena mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, pengurus YHMCHI yang diwakili Ustad Hasan Basri, PITI Surabaya diwakili Oei Tjing Yen selaku Humas, PSMTI Jatim dan Harian Disway.

Pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim.
Oei Tjing Yen   dan Ustad Haryono Ongmenyerahkan bantuan sepatu secara simbolis.

       Sementara itu, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) H. Abdullah Nurawi mengapresiasi kegiatan baksos Koko Cici Jatim ini. 

       “Salut pada anak-anak muda yang mau menggalang donasi dan berbagi dengan sesama. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahun,” ujarnya. 

Pemberian bingkisan kepada pengasuh anak yatim.

       Kemudian, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Haryono Ong. 

       Ikatan Koko Cici Jatim sendiri, berada di bawah naungan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Indonesia Tionghoa Culture (ITC) Centre, yang didukung penuh oleh Dahlan Iskan. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar