Wouw, City Raih 21 Kemenangan Beruntun

MANCHESTER – Manchester City  terus tampil ciamik. Teranyar,  pasukan Pep Guardiola itu memangsa Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Rabu (3/3) dinihari WIB. City menang 4-1.  The Citizens  pun mencatatkan rentetan kemenangan beruntun,  menyentuh angka 21.

Pada duel tersebut, City sempat unggul berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker. City kemudian kebobolan oleh gol Conor Coady. Namun,  mereka kemudian memastikan kemenangan di 10 menit terakhir pertandingan lewat  dua gol dari Gabriel Jesus dan satu gol dari Riyad Mahrez.

Meski menang meyakinkan, namun demikian, City disebut Mahrez, seharusnya bisa menyudahi pertandingan lebih awal.  “Kami harusnya bisa memastikan laga di babak pertama. Babak kedua sedikit lebih sulit tapi kami masih bisa menciptakan peluang lalu kami menyudahi laga dengan sangat bagus. Kami terus bermain dan terus melakukan tekanan,”  kata Mahrez di BBC.

Mahrez juga mengakui bahwa laga  berjalan cukup berat kendati City tampil dominan. Situs resmi Liga Inggris mencatat bahwa penguasaan bola  tuan rumah mencapai 72,1 persen.

“Ini merupakan pertandingan yang berat. Kami memulainya dengan sangat-sangat bagus dan kami menciptakan peluang. Terkadang, anda bisa menguasai bola sebanyak 90 persen dan anda tak bisa memastikan hasil laga. Di 10 menit terakhir sangat bagus. Kami mencetak gol serta kami menyudahi laga dengan mantap dan kami sangat senang,” kata eks pemain Leicester City itu.

Opta mencatat, Gabriel Jesus sudah terlibat langsung dalam 46 gol selama 53 kali jadi starter di semua kompetisi bersama Manchester City di Etihad Stadium (39 gol, 7 assist).

Sementara  Riyad Mahrez sudah terlibat langsung dalam 30 gol dalam 38 kali kesempatan jadi starter di semua kompetisi bersama Manchester City di Etihad Stadium (15 gol, 15 assist).

Manajer Josep ‘Pep’ Guardiola, merasa puas dengan kinerja para pemainnya  Terutama pada menit akhir, di mana para pemain dapat menikmati waktu yang singkat tersebut untuk mengamankan kemenangan.

“Ini kalender yang singkat pada musim ini. Kami tidak memiliki satu minggu yang panjang. Ada begitu banyak pertandingan dan  kali ini bermain melawan Wolverhampton dengan fisik dan mentalitas mereka. Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini dan kami dapat menikmati malam ini, istirahat dan bersiap untuk berikutnya,”  ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Rabu (3/3/2021).

 Bagi Guardiola, rekor kemenangan Manchester City saat ini tak terlalu penting. Yang jadi fokus Guardiola saat ini adalah laga berikutnya melawan MU di Etihad Stadium, Minggu (7/3) malam WIB.

“Manchester United. Itulah yang kami pikirkan (saat ini). Juara bertahannya adalah Liverpool, mahkotanya milik mereka. Sekarang kami di posisi terbaik untuk menggeser mereka dan kami akan mencoba tapi mereka lah juaranya. Masih ada 33 poin untuk diperebutkan,” ujar Guardiola.

Terkait kemenangan beruntun tersebut,  Guardiola sendiri rasa-rasanya tidak percaya. Ia sebenarnya sungguh sulit untuk terus menang di tiap laga. “Ini sungguhlah sulit. Dalam situasi seperti ini di mana ada pandemi, badai cedera dan jadwal yang padat, tentu hasil tersebut merupakan pencapaian besar untuk klub ini. Mental yang kuat, itulah yang membawa kami meraih kemenangan demi kemenangan,” tegasnya.

Hasil itu menandai kemenangan kelima belas beruntun City di Liga Inggris. Lebih menakjubkan lagi, Sergio Aguero dan kolega tidak semenit pun tertinggal dari lawannya dalam 19 pertandingan terakhirnya di kompetisi ini, menyamai torehan Arsenal pada Desember 1998 sampai Mei 1999.

“City memiliki para pemain yang sangat berbakat, yang menakjubkan, manajer yang menakjubkan. Seluruh tim yang lain yang bertandang kemari akan kesulitan karena mereka adalah lawan yang bagus,” kata Manajer Wolves Nuno Espirito Santo kepada BBC Sport usai pertandingan. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp