Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Wisatawan Asing di Bali Kian Kurang Ajar,Bantak-bentak Kasat Lantas

Wisatawan asing bentak polisi saat diberhentikan karena tak pakai helm di Bali.

GIANYAR – Wisatawan asing di Bali semakin kurang ajar saja. Mereka seperti tak peduli hukum yang berlaku di Indonedsia, seperti yang diperlihatkan wisatawan asing ini yang  membentak polisi saat dihentikan karena tidak mengenakan helm saat razia, di Jalan Catus Pata Ubud.

Wisatawan tersebut bahkan berani melawan Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara dengan kata tidak sopan karena tidak terima diberhentikan.

Wisatawan asing membentak dan melawan polisi dihentikan akibat tidak memakai helm ketika melintas di Jalan Raya Catus Pata Ubud.

Warga negara asing (WNA) yang juga tak mengenakan pakaian tersebut bahkan berani melawan dengan melontarkan kata-kata yang kurang sopan kepada polisi yang menghentikannya.

Polisi yang menghentikan WNA tersebut adalah Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati.

Bahkan aksi WNA yang berani melawan petugas saat dihentikan karena melanggar lalu lintas membuat warga di sekitar lokasi geram.

Namun, petugas dari Satuan Lantas Polres Gianyar terlihat berusaha meminta WNA tersebut minggir diperiksa surat-surat kendaraannya.

Setelah cukup lama berdebat, akhirnya WNA tersebut menunjukkan surat-surat kendaraannya.

Saat dikonfirmasi, Kamis (16/3), Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra Sejati membenarkan pihaknya sempat memberhentikan WNA karena tidak memakai helm saat razia kendaraan di kawasan Catus Pata Ubud. Ia menyebut WNA tersebut bisa menunjukkan surat-surat kendaraan dan selanjutnya diberikan teguran. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media