International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Wijnaldum Dinilai Keliru Pilih PSG

Georginio Wijnaldum, Pemain PSG.

AMSTERDAM – Karier Georginio Wijnaldum bersama Paris Saint-Germain (PSG) tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. Pilihan Wijnaldum membela PSG dikritik Rafael van der Vaart.

“Georginio keliru dengan memilih PSG. Sekarang ia akan memahami pentingnya mengetahui bagaimana memilih,” ucap  legenda Belanda itu dilansir SPORT.

Wijnaldum hijrah ke Paris pada musim panas lalu. Sebelumnya ia menghabiskan lima musim yang sukses bersama Liverpool, di mana ia menjadi bagian penting dalam memenangi gelar juara Liga Champions 2018-19 dan Premier League 2019-20.

Bersama PSG, Wijnaldum harus bersaing dengan Marco Verratti, Leandro Paredes dan Idrissa Gueye untuk memperebutkan satu tempat di lini tengah Les Parisiens. Wijnaldum memang sudah bermain sebanyak 32 kali di seluruh kompetisi, namun menit bermainnya rata-rata kurang dari sejam per penampilannya.

Ia hanya tujuh kali bermain penuh dalam 25 penampilannya di Ligue 1. Sedangkan di Liga Champions, Wijnaldum lima kali diturunkan dari total delapan pertandingan PSG, meski hanya tiga kali menjadi starter dan tidak sekalipun dia bermain selama 90 menit.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu sesungguhnya bisa saja bergabung dengan Barcelona sebelum memilih PSG. Wijnaldum sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Blaugrana. Namun kepindahannya ke Catalan tidak pernah terwujud karena dia memilih PSG usai mengajukan tawaran yang jauh lebih menguntungkan.

Wijnaldum masih terikat kontrak dengan PSG sampai musim panas 2024. Wijnaldum mengakui sedang menghadapi situasi sulit namun dia belum menyerah.

“Saya tidak bisa mengatakan saya benar-benar bahagia, karena situasinya tidak seperti yang saya inginkan. Namun, itulah sepak bola dan saya harus belajar menghadapinya. Saya harus tetap positif dan bekerja keras untuk mengubah nasib,” kata Wijnaldum beberapa waktu lalu.***

Vitus DP

Komentar