Wihara Ekayana Bersama Pemprov DKI Adakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Petugas sedang memberikan vaksin kepada para lansia.

JAKARTA–Dinas Kesehatan DKI Jakarta bekerjasama dengan Ekayana Peduli Wihara Ekayana Arama melakukan vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Vaksinasi dilangsungkan 28-30 Maret 2021 di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat.

Salah seorang petugas medis memperlihatkan vaksin yang diberikan kepada warga lansia.

          Kegiatan vaksinasi di Wihara Ekayana Arama merupakan bentuk dukungan program pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19.

Wihara tidak hanya menjadi tempat beribadah tetapi juga tempat menyebar kebajikan dan mendukung program pemerintah serta berkegiatan sosial bagi masyarakat sekitar.

          “Kami menyediakan tempat serta prasarana penunjang bagi program vaksinasi bagi lansia ” kata Ketua Ekayana Peduli Husen Danavira.

          Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu langkah kunci dalam penanganan pandemi Covid-19 maka segenap warga bangsa harus peduli dan bekerjasama dalam mengatasi pandemi ini, lanjut Husen.

          Pemprov DKI melibatkan tidak hanya internal Pemprov tapi juga rumah sakit, bahkan tempat ibadah termasuk Wihara untuk mendukung kegiatan vaksinasi. Semua organisasi  bersinergi dalam rangka percepatan vaksin bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Suasana pendaftaran dan pemeriksaan peserta vaksinasi.

          Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Secara khusus, pemerintah terus memperluas cakupan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia, yang memiliki tingkat kerentanan yang tinggi jika terpapar COVID-19.

Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta telah menerima 1,6 juta vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Jumlah tersebut, akan terus bertambah hingga target 3 juta vaksin bisa tercapai dan selesai pada waktunya yakni Juni 2021 mendatang. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp