Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Weghorst Akhirnya Cetak Gol

Wout Weghorst usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest.

NOTTINGHAM  – Manchester United (MU)  meraih kemenangan di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah membungkam Nottingham Forest 3-0 dalam laga di City Groud, West Bridgford, Kamis (26/1) dinihari WIB.

 MU langsung unggul cepat di menit ke-6  lewat Marcus Rashrod. Forest sempat  mencetak gol pada ment ke-23 oleh   Sam Surridge, namun dianulir VAR. Kemudian, MU bisa menambah gol lagi melalui Wout Weghorst pada menit ke-45. Dan Bruno Fernandes memantapkan kemenangan MU pada  menit ke-89.

Yang disorot dari laga itu tentu penampilan Weghorst yang akhirnya bisa membuka keran golnya. Sebagaimana diketahui  Weghorst yang dipinjam MU dari Burnley pada bursa transfer Januari ini  gagal mencetak gol di dua pertandingan pertamanya,

Menurut catatan Opta, Weghorst menjadi pemain pertama yang mencetak gol kompetitif pertamanya untuk MU di Piala Liga Inggris sejak Andrea Pereira pada September 2015.

“Malam yang luar biasa buat kami. Hasil yang luar biasa dan tentu setelah pertandingan pertama ini, kemenangan memberi kami kesempatan bagus untuk ke final. Selalu spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda lebih memilih bisa mencetak gol pertama sesegera mungkin. Saya kira itu juga momen penting. Itu memberi kami perasaan yang bagus saat turun minum. Ini hasil yang luar biasa buat kami, mari tuntaskan pekan depan,” ujar Weghorst kepada Sky Sports.

Manajer Erik ten Hag senang melihat Weghorst bikin gol. Ia berharap Weghorst bisa lebih percaya diri lagi. “Gol ini penting untuknya dan juga untuk kepercayaan dirinya,” ujar Ten Hag di BBC Sport.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media