Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Warga Protes Lewat Skywalk Kebayoran Lama Harus Bayar Rp3.500

Skywalk Kebayoran Lama kini berbayar.

JAKARTA- Masyarakat yang hendak menggunakan Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kini harus membayar Rp3.500 meski tidak menggunakan TransJakarta.
Salah seorang pengguna Skywalk, Putri (28) mengaku pada hari ini, Senin (6/1) hendak menuju ke Stasiun KRL Kebayoran dari arah Halte Koridor 8.
Ia diharuskan melakukan tap in di halte tersebut untuk bisa melintasi Skywalk. Kemudian ia juga harus tap out di pertigaan Skywalk.
“Saya kan enggak naik Transjakarta, hanya mau lewat Skywalk dari arah koridor 8. Tapi dipotong Rp3.500,” kata Putri kepada wartawan, Senin (6/2).
Menurut Putri, pemberlakuan tap in dan tap out baru dia alami hari ini.
“Kemarin belum, enggak ada pemberitahuan,” kata dia.
Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho membenarkan soal pembayaran itu.
Hari mengatakan Skywalk itu dibuat untuk memudahkan penumpang ke 3 moda transportasi, bukan sebagai jembatan penyeberangan umum.
“Bukan sebagai jembatan penyeberangan orang umum. Jadi harus pakai kartu,” kata Hari.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebelumnya meresmikan Skywalk tersebut pada Jumat 27 Januari setelah sempat tertunda beberapa kali.
Skywalk ini menyambungkan tiga moda transportasi, antara lain Stasiun Kebayoran, Halte Transjakarta Velbak Koridor 13 dan Halte Pasar Kebayoran Koridor 8. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media