Warga Asahan Temukan 34 Kg Sabu, Diduga Milik Sindikat Internasional

Warga Desa Sei Apung, Asahan,Sumut, temukan narkoba jenis sabu di semak-semak.

ASAHAN – Warga Desa Sei Apung, Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menemukan 34 kilogram sabu di semak-semak. Polisi telah berhasil mengungkap penemuan barang haram tersebut dan menangkap seorang kurir yang  mengaku diupah Rp100 juta rupiah jika berhasil membahwa barang haram itu sampai tujuan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kotak berlapis karung berisikan narkoba jenis sabu, diduga masuk melalui jalur tikus di wilayah tersebut yang ditinggal pemiliknya. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan dan menyita barang bukti dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya polisi berhasil mengungkap dan menangkap seorang kurir sabu tersebut berinisial IR warga Kota Tanjung Balai. Dalam aksinya, tersangka bekerja sama dengan empat orang rekannya yang kini masih di buru polisi.

Tersangka mengaku kalau ia diberi upah Rp100 juta rupiah jika berhasil membawa sabu ke pemiliknya. Selain itu, pelaku juga mengaku kalau sabu yang masuk berjumlah 100 kilogram.

Kapolres Asahan,  AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka ditangkap saat berada di Jalinsum dari Kota Pematang Siantar menuju Kota Tanjung Balai.

“Kami berhasil menyita barang bukti sebanyak 33 bungkus narkoba seberat 34 kilogram,” ujarnya, Senin (20/9).

Saat ini kata Yudha, polisi masih memburu empat tersangka lainnya yang merupakan jaringan  Malaysia-Indonesia. Terhadap tersangka terancam hukuman seumur hidup atau mati.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp