Wanita Ini Tak Sadar Ada Patahan Sumpit 5 cm Terbenam di Hidungnya

wanita ini tak sadar ada pataham sumpit sepanjang 5 cm di dalam hidungnya

Seorang wanita di Taiwan menjadi perhatian banyak orang, setelah selama sepekan tidak sadar ada pecahan sumpit terbenam di kepalanya. Perempuan berusia 29 tahun itu awalnya dilarikan ke rumah sakit karena terluka saat bertengkar dengan saudaraya. Saat itu, ia mendapatkan perawatan di hidung dan bawah mata kiri.

Awalnya, dokter yang memeriksa menggunakan rontgen tidak menemukan keganjilan. Si perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu pun pulang. Namun seiring waktu, dia mulai merasakan sakit dibagikan hidungnya, Ia curiga lukanya jauh lebih serius.

Kecurigaannya itu muncul setelah tidak menemukan sumpit yang dipakai adiknya menyerangnya. Ia mulai curiga, jangan-jangan patahan sumpit ada di rongga hidungnya.

Sepekan setelah pemeriksaan, wanita itu kembali ke rumah sakit dan mengutarakan dugaannya kepada dokter. Tim medis pun memeriksanya, dan sangat kaget mengetahui ada patahan sumpit yang terbenam septum, dinding yang membagi hidungnya.

Dia pun menjalani pemindaian CT, dan melihat dua potongan besar yang tertanam jauh di dalam kepalanya.

Dilansir Oddity Central Kamis (8/7), salah satu sumpit mempunyai panjang 3,5 cm. Lainnya sepanjang 5 cm. Setelah memeriksa secara mendalam, tim medis berkesimpulan luka kecil yang diderita perempuan itu adalah jalan masuk sumpit. Si wanita harus menjalani operasi untuk mengangkat potongannya, dan mengaku tidak ada komplikasi saat dibedah. Kasus tersebut dipublikasikan dalam jurnal The Journal of Emergency Medicine pada 24 Juni yang lalu. Penulis jurnal menyatakan perlunya pemeriksaan untuk luka sekecil apa pun, karena bakal mendatangkan risiko serius jika dibiarkan.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp