International Media

Kamis, 29 September 2022

Kamis, 29 September 2022

WALUBI Sumut Selenggarakan Malam Amal Perayaan Mid Autumn Festival

Semua tokoh yang hadir dalam Malam Konser Amal berfoto bersama.

MEDAN—Pengurus WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) Sumatera Utara, Minggu (4/9) lalu menyelenggarakan Malam Konser Amal bertajuk “Malam Kebersamaan Bulan Purnama”, di Wisma Benteng Restaurant Medan.

Tamu yang hadir malam itu antara lain Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi, Ketua DPRD Kota Medan Huang Jian Lin, anggota DPRD Kota Medan Huang Chun Sheng, anggota DPRD Sumatera Utara Liang Hong Wei dan Sugianto Makmur, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sumatra Utara Rapidin Simbolon, Konsul Kehormatan Belanda di Medan Wang Ji Xing serta para bhiksu, tokoh komunitas Tionghoa. Semua pihak berkumpul bersama merayakan bersama Perayaan Mid Autumn Festival.

Mo Zhuang Liang menyerahkan cenderamata kepada Zhou Shi Mei, Xu Yu Quan, Huang Jian Lin dan Weng Rong Guang.

Ketua Panitia Pelaksana Weng Rongguang dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah datang untuk berpartisipasi dalam jamuan makan malam ini. Sehingga membuat perayaan lebih meriah.

Selanjutnya Bhiksu Shi Shang Hua memimpin pembacaan sutra dan doa pembuka acara.

Ketua WALUBI Sumut Mo Zhuangliang menyampaikan pidato.

Dia mengatakan WALUBI Sumut telah dua tahun lebih tidak mengadakan acara karena pandemi.

Suasana acara Malam Amal yang berlangsung hangat.

“Malam ini, kami dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta mendapat dukungan dari para jemaat dan tokoh masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar Terima kasih atas dukungan dan dedikasi semua pihak,” ujarnya.

Dia mengimbau semua jemaat Buddha untuk bersatu padu dan mengembangkan ajaran Budhis dengan sepenuh hati. Sekaligus mewariskan tradisi budaya Tionghoa.

Huang Jian Lin dan Xu Yu Quan masing-masing menyampaikan pidato.

Pagelaran drama.

Mereka menyatakan terima kasih kepada WALUBI Sumatera Utara atas kegiatan pesta mala mini. WALUBI Sumut secara konsisten melestarikan salah satu budaya penting dalam ajaran Buddhis.

Di antaranya yang berisi pelajaran sangat berharga bagi generasi yang hadir malam ini.

Menurut Huang Jianlin, pihaknya mendukung dan mendorong agar acara budaya ini menjadi kegiatan budaya Pemerintah Kota Medan. Sehingga perayaan dapat diadakan secara rutin. Dan agar kota ini selalu diberkati Tuhan. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga