International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Walubi Sumut dan Rotary Club Medan Deli Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran

Rombongan Walubi Sumut dan Rotary Club Medan Deli berfoto bersama.

MEDAN–Ketua Walubi (Perwakilan Umat Budda Indonesia) Sumatera Utara Mo Zhuang Liang dan Penasehat Yayasan Rotary Club  Medan Deli Zhou Shi Mei serta rombongan, Minggu (1/5) lalu  mengunjungi lokasi kebakaran di Lorong Lurah Jalan Wahidin Medan. Mereka memberikan bantuan logistic untuk warga korban kebakaran.  

Mo Zhuang Liang berbincang dengan Camat mengenai kondisi bencana.

Menurut survei, penduduk Lingkungan 9, terdiri dari 14 kepala keluarga dengan total 39 orang. Sedangkan Lingkungan 10 terdiri dari 27 rumah, 45 Kepala Keluarga dengan 115 jiwa. Total 41 rumah, 59 Kepala Keluarga dan 154 jiwa.

Mo Zhuang Liang membantu membagikan pakaian layak pakai kepada warga.

Ketua Walubi Sumut Mo Zhuang Liang menyatakan bantuan logistik yang disumbangkan hari itu, antara lain nasi bungkus, minyak goreng, pakaian layak pakai dewasa, pakaian layak pakai bayi, air mineral, peralatan dapur dan lainnya.  

Kondisi rumah terdampak bencana kebakaran.

“Kami berharap para korban bersabar menghadapi bencana dan kami tentu akan mendukung para korban. Meski saat ini dalam kondisi terdampak bencana, saya harap semua orang mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga kebersihan. Kami akan kembali untuk memberikan perhatian kepada anda semua,” ujarnya. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga