International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Wali Kota Tangerang Minta Pemudik Tak Bawa Keluarga saat Balik ke Tangerang

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

TANGERAN- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mendukung program mudik gratis yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Namun para pemudik diminta tidak kembali dengan tambahan keluarga.
Para pemudik diminta tidak membawa serta keluarga yang ada di kampung halaman, jika memang belum ada kepastian kerja di Tangerang. Terlebih lagi tidak memiliki bekal kemampuan yang bisa digunakan untuk mencari kerja.
“Lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas,” ucap Arif Selasa (19/4).
Meski demikian, Pemkot Tangerang tetap menyiapkan langkah antisipatif pertambahan jumlah penduduk usai momen Idul Fitri melalui penegakan operasi yustisi untuk mendata masyarakat yang datang. “Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja,” kata Arief.
Selain itu, Arief juga mengimbau agar masyarakat melakukan persiapan secara maksimal mulai dari kondisi kesehatan tubuh dan kesiapan kondisi kendaraan yang akan dipergunakan untuk mudik. “Yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik. Supaya aman dan meminimalisir terpapar Covid baik di perjalanan maupun di kampung halaman,” ujarnya.
Dinas Perhubungan Kota Tangerang sebelumnya telah membuka pendaftaran mudik gratis bagi masyarakat. Ada 1.200 kursi yang disediakan dengan rute mulai dari Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan lainnya. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga