Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Wali Kota Surabaya Apresiasi Pengusaha Surabaya yang Bagi Angpao untuk 1.400 Warga Tionghoa Pra Sejahtera

Para pengusaha, ketua perkumpulan dan yayasan berfoto bersama Wali Kota Eri Cahyadi.

SURABAYA—Merayakan Imlek 2575, YBP (Yayasan Bakti Persatuan), PERPIT (Perkumpulan Pengusaha Tionghoa Indonesia) serta 33 yayasan dan perkumpulan yang tergabung dalam PMTS (Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya), membagikan angpao untuk 1.400 warga Tionghoa pra sejahtera di Surabaya, Sabtu (3/2). 

Pembagian angpao secara simbolis pada warga Tionghoa pra sejahtera.

        Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya tersebut, dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua Dewan Pembina YBP, PERPIT dan PMTS Alim Markus, Ketua YBP Hermawan Santoso serta Ketua Koordinator PMTS H. Abdullah Nurawi. 

        Dalam sambutannya, Eri Cahyadi  mengapresiasi kegiatan Peduli Imlek yang dilakukan pengusaha Surabaya. 

Wali Kota Eri Cahyadi (tengah) menandatangani prasasti Gedung Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia.

        “Terima kasih atas kepedulian pada warga yang membutuhkan. Dan pada para penerima bantuan, mari kita doakan pada Tuhan, agar para pengusaha Surabaya yang memberi bantuan, diberi kelancaran usaha, kesuksesan, dan limpahan rejeki,” ujarnya. 

        “Semoga persatuan yang luar biasa ini terus dijaga di Kota Surabaya. Peduli Imlek dengan berbagi, baik penerima maupun pemberi, mendapatkan berkah dari Tuhan YME. Terimakasih seluruh pengusaha yang terlibat dan pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua YBP Hermawan Santoso menginformasikan bahwa  kegiatan ini didukung sekitar 33 yayasan dan perkumpulan di Surabaya. 

Pembagian angpao pada warga Tionghoa pra sejahtera.
 

        “Kegiatan pemberian angpou Peduli Imlek 2575, sengaja dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya. Tahun ini didukung 33 yayasan, dari sekitar 100 yayasan atau perkumpulan di Surabaya. Semoga tahun depan, bisa lebih banyak yayasan atau perkumpulan yang bisa bergabung dalam pelaksanaan Peduli Imlek”, harapnya. 

Alim Markus selaku Dewan Pembina di banyak perkumpulan dan yayasan di Surabaya, jangan ga mengungkapkan rasa syukur serta mengapresiasi terselenggaranya acara Peduli Imlek.

        “Tidak hanya Peduli Imlek, sebentar lagi juga ada kegiatan Peduli Idul Fitri. makin mempererat persaudaraan silaturahmi Warga Tionghoa dengan Wali Kota Surabaya.

        “Tak hanya melaksanakan Peduli Imlek, tapi sebentar lagi juga ada kegiatan Peduli Idul Fitri. Semoga kegiatan semacam ini semakin mempererat persaudaraan dan tali  silaturahim, antara warga Tionghoa dengan Wali Kota Surabaya”, ujar Presdir Maspion Group tersebut. 

1.400 warga Tionghoa pra sejahtera penerima bantuan.

        Ketua Koordinator PMTS H. Abdullah Nurawi mengucapkan terima kasih, kepada seluruh perkumpulan dan yayasan yang telah berkontribusi pada acara Peduli Imlek.

        Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menandatangani prasasti Gedung Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia.

        Semua ketua perkumpulan dan yayasan yang hadir, secara simbolis menyerahkan angpou kepada warga Tionghoa pra sejahtera.

Dan dilanjutkan dengan pembagian angpau pada 1400 warga Tionghoa pra sejahtera, dengan menukarkan kupon secara tertib. Acara juga dihibur dengan penampilan barongsai dari Yayasan Senopati. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media