Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Sambut Baik Uji Coba Penerbangan Komersil PT SCA

Pesawat Caravan milik PT Smart Cakrawala Aviation yang digunakan dalam uji coba penerbangan komersil.

SINGKAWANG—Dalam rangka membantu Pemerintah Kota Singkawang mengadakan pembangunan bandara perintis, Lapangan Terbang Khusus Semelagi milik PT Smart Cakrawala Aviation (SCA) menggelar uji coba penerbangan komersil.

Uji coba tersebut berlangsung selama dua pekan dari 21 Maret hingga 5 April 2021 mendatang.

          Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik uji coba yang digelar PT SCA ini.

Menurutnya dengan uji coba penerbangan ini tentu akan berpeluang memberikan kemudahan dengan mempercepat serta mengefisiensikan waktu didalam transportasi.

          “Terlebih sebagian orang yang mengejar waktu tentu ini menjadi alternatif yang tepat dengan mencarter pesawat khususnya Singkawang-Pontianak,” kata Tjhai Chui Mie

Dia juga berpendapat dengan adanya moda transportasi udara, juga dapat meningkatkan perekonomian Kota Singkawang. Dimana para pengusaha baik itu asal Singkawang maupun luar daerah tidak kesulitan saat keluar ataupun masuk ke Kota Singkawang.

          “Dari sisi waktu tentu akan sangat menguntungkan karena sangat efisien waktu,” ungkapnya.

          Dia berharap apa yang dilakukan PT Smart Cakrawala Aviation bisa berjalan dengan lancar sambil menunggu selesainya pembangunan bandara umum yang akan dibangun Pemkot Singkawang.

          “Yang paling penting adalah pihak pengelola sudah memenuhi semua proses dan prosedurnya dengan pihak-pihak terkait karena sudah menyangkut Provinsi,” jelasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp