Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Apresiasi Teras Aswaja PCNU Singkawang

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat memberikan sambutan pada acara Teras Aswaja (Ahlussunah Wal Jamaah).

SINGKAWANG—PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Singkawang Sabtu (11/9) malam lalu menggelar Teras Aswaja (Ahlussunah Wal Jamaah) di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang.

Teras Aswaja atau ngaji kebangsaan yang diadakan di Singkawang ini dirangkai dengan istighosah (doa bersama) untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Penyelenggaraan Teras Aswaja ini dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan warga Nahdliyyin dan umat Islam pada umumnya,” kata Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Singkawang Suhadi.

Kegiatan Teras Aswaja ini dihadiri Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU KH. Muhammad Wahib sebagai pembicara Ngaji Kebangsaan dengan memaparkan sejarah perjuangan dan peran NU terhadap bangsa Indonesia.

Kehadiran KH. Muhammad Wahib tersebut kemudian disambut baik oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap kehadiran kiai dari kalangan NU ini dapat menambah kenyamanan dan keharmonisan di Kota Singkawang.

“Harapan kita kehadiran pak Kiai ini bisa menambah tali persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik. Kemudian bisa menambahkan kenyamanan dan keharmonisan di Singkawang,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Menurut Tjhai Chui Mie kegiatan Teras Aswaja, Istighosah dan Doa Bersama ini tidak hanya mempererat silaturahmi. Namun juga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Apresiasi dan terima kasih pemerintah kota Singkawang sampaikan kepada Pengurus NU Cabang Singkawang. Baru dilantik bulan Agustus lalu tapi hari ini sudah bisa mendatangkan pembicara dari pusat,” katanya lagi.

“Harapan kita kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin. Saya sudah katakan, silahkan gunakan rumah dinas ini. Bisa perdua minggu. Yang penting bisa menyesuaikan dengan kedinasan rumah dinas ini,” lanjut Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Tanfidziyah PWNU Kalbar Hasyim Hadrawi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Singkawang Edy Purwanto Achmad, Pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah Kiai Muhammad Yani, pengurus PCNU dan Badan Otonom (Banom) NU serta puluhan warga NU Kota Singkawang.

Dalam kegiatan sebelumnya, PCNU Kota Singkawang sempat menghadirkan KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Direktur Aswaja Center PWNU Jatim KH. Ma’ruf Khozin dan Pengasuh Pesantren Luhur Baitul Hikmah Malang Gus Ach. Dhofir Zuhry. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp