Wali Kota Singkawang Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Gang 70

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

SINGKAWANG –Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Wakapolres Singkawang Kompol Haryanto, Kepala BPBD Kota Singkawang M Syafruddin serta Lurah Pasiran Iskandar, Kamis (4/3) lalu hadir saat proses evakuasi jenazah korban kebakaran di Gg 70, Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat.

          Selain itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sehari-hari seperti pakaian serta sembako seperti beras dan mie instan kepada para korban kebakaran.

          “Korban kebakaran yang tidak punya tempat tinggal juga akan kami ungsikan ke kantor Dinas Sosial,” kata Tjhai Chui Mie.

Sedangkan untuk bangunan yang rusak akibat kebakaran, Tjhai Chui Mie meminta Lurah Pasiran Iskandar dan Ketua RT setempat untuk mendata bagian apa saja yang rusak sehingga bisa dibantu Pemkot Singkawang.

          “Untuk sementara kami memberikan bantuan atap seng dulu ya. Supaya nanti diperbaiki dulu sehingga mereka bisa tetap tinggal ketika hujan,” jelasnya.

          Tjhai Chui Mie juga meminta para korban dan warga sekitar untuk berhati-hati terhadap bangunan rusak akibat terbakar karena berpotensi roboh.

          “Kami akan meminta tukang untuk mengecek dulu. Rumah itu layak atau tidak untuk kembali ditinggali. Jangan sampai roboh dan menelan korban,” tandasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp