Wali Kota Bekasi Himbau Warga Tidak Menolak Vaksin Copid-19

Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi imbau warga untuk tidak menolak disuntik vaksin Covid-19. Walau tak ada sanksi, ia tetap mengimbau warga Kota Bekasi untuk bersedia disuntik vaksin.

“Tidak ada penerapan sanksi, persuasif harus, untuk kesehatan diri dan oranglain,” kata Rahmat dalam siaran pers Humas Pemkot Bekasi, Senin (15/2).

Ia juga  bersyukur setelah menerima vaksinasi. Dirinya, sambungnya, merasa lebih baik dan sehat.

“Saya bersyukur dan Forkopimda telah mendapatkan vaksin. Hasilnya baik dan sehat,” jelas pria yang akrab disapa Pepen itu.

Vaksinasi, lanjutnya mengatakan, adalah sebagai penguat imun untuk menangkal dan upaya dalam melawan Covid-19.

“Jadi ini merupakan perjuangan bersama, mari bergotong-royong untuk sama-sama lawan Covid -19,” jelas Wali Kota.

Ia menyebutkan, saat ini Pemkot menunggu kiriman vaksin tahap dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam program vaksinasi Covid-19,  sebutnya lagi, tenaga kesehatan menjadi prioritas utama.

“Diutamakan bagi tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang paling rentan terkena Covid-19. Maka dari itu, dalam empat tahap pembagian vaksin, tenaga kesehatan ditempatkan pada tahap pertama,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat Kota Bekasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 4 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan) dalam menekan penyebaran Covid-19./mdl

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp