Wali Kota Airin Langsung Kerja Usai Divaksinasi Covid-19

          TANGSEL (IM)- Wali Kota Airin Rachmi Diany menjadi orang pertama di Tangerang Selatan yang menjalani penyuntikan vaksin COVID-19. Bersama kepala daerah lainnya, Airin juga menjalani vaksinasi tersebut di Pendopo Tangerang, Kamis (14/1).

           Usai menjalani vaksinasi, Airin mengaku tak merasakan gejala apapun hingga masa observasi selama 30 menit setelah penyuntikan itu usai. “Sampai hari ini enggak terasa apa-apa, doanya aja,” ungkap Airin kepada awak media.

           Usai divaksin, Airin juga menceritakan pengalamannya menjadi orang Tangsel pertama yang divaksin. “Sama aja kayak disuntik biasa, karena udah pernah disuntik, kan. Enggak (sakit), Alhamdulillah,” tuturnya.

           Sebelum menjalani vaksinasi tersebut, Airin menyebut bahwa dirinya tak memiliki persiapan khusus. “Bismillah saja. Terpenting jaga imun tubuh, istirahat yang cukup,” ujar Airin.

           Dia pun menyampaikan akan langsung kembali ke Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Selatan untuk bekerja seperti Wali Kota Airin Langsung Kerja Usai Divaksinasi Covid-19 biasa. “Ke kantor saja habis ini. Mudah-mudahan enggak ada apa-apa. Kalau enggak ada apaapa ya ngantor lagi,” ujar Airin usai divaksinasi Covid-19, Kamis (14/1), di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

           Airin menjelaskan, setiap peserta vaksinasi akan mendapat dua dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Dengan begitu, kata Airin, dia akan kembali menjalani vaksinasi Covid-19 untuk disuntik dosis kedua pada dua pekan selanjutnya. “Penyuntikan dosis kedua minggu berikutnya. Nanti mungkin kami lakukan di Tangerang Selatan saja,” pungkasnya.

           Untuk diketahui, sejumlah perwakilan Forkopimda Provinsi Banten menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis, di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Setidaknya ada 14 orang yang menjadi peserta sebagai simbolis dimulainya vaksinasi Covid-19 di provinsi Banten yang akan dimulai 15 Januari 2021. Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dikhususkan untuk seluruh tenaga kesehatan se-Provinsi Banten. ● pp

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp