Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. Eko Budi Sampurno Kunjungi Masjid Cheng Hoo

Irjen Pol DR. Eko Budi Sampurno (ketiga dari kanan) menerima cenderamata dari Edwin Suryalaksana.

SURABAYA—Keberadaan YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia) yang membawahi Masjid Cheng Hoo Surabaya sudah luar biasa gaungnya.

Karena itu, kaderisasi perlu disiapkan dengan harapan pada saatnya kelak manajemen yayasan ini benar-benar tertata dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Wakalemdiklat Polri Irjen Pol. DR. Eko Budi Sampurno, Senin (13/3) lalu saat mengunjungi Masjid Cheng Hoo. Irjen Pol Eko Budi disambut langsung Pembina YHMCHI Djoko Widjaja, Edwin Suryalaksana, Pendiri H. Ma’mun Hasan,  Sekretaris YHMCHI Dion Sultan, Sekretaris PITI Surabaya Pak Yen, Ketua Pelaksana YHMCHI Ustad Hasan Basri Fuk dan tokoh lainnya.

         “Yayasan Cheng Hoo ini sudah besar dan gaungnya sudah dimana-mana, karena itu manajemen harus diperkuat. Untuk menguatkan manajemen, salah satunya juga harus mempunyai pemimpin yang kuat. Kaderisasi harus disiapkan dari Cheng Hoo sendiri. Jangan didorong-dorong. Seperti imam masjid harus mempunyai kapasitas dan kapabilitas. Tak ada jadi imam itu karena minta sendiri jadi imam. Dilihat dulu kemampuannya,” kata Eko Budi.

         Dia menambahkan bila kaderisasi di Cheng Hoo dipersiapkan dengan baik, maka ke depannya Cheng Hoo akan lebih hebat lagi.

“Saya yakin di Cheng Hoo penuh dengan persahabatan, solid saling menghormati untuk terus memupuk kekuatan NKRI,” ujarnya.

         Selama di Cheng Hoo, Eko Budi berkesempatan meninjau Masjid Cheng Hoo yang dipandu oleh Ustad Hasan Basri.

“Luar biasa Masjid Cheng Hoo, penjelasan Ustad Hasan sangat rinci. Setelah di dalam masjid, rasanya saya bukan orang lain. Teduh saya berada di masjid ini,” ucapnya.

Sebelumnya, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya H.M.Y. Bambang Sujanto mengatakan, kaderisasi di Cheng Hoo memang mendesak.

“Mengapa? Kami-kami ini sudah tua, karena itu kita harus secepatnya memiliki generasi penerus. Para sepuh sudah mempersiapkan hal itu. Semoga pergantian tongkat estafet ini berjalan lancar dan penuh manfaat,” kata Bambang. idn/din

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media