Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak Resmikan Griya Anak Patria

Prosesi pengguntingan pita peresmian.

SURABAYA—Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meresmikan Griya Anak Patria disaksikan seluruh member Lions Club Surabaya Patria, Sabtu (27/2) sore.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Emil, didampingi LCS Patria.  Kegiatan ini, sekaligus sebagai perayaan HUT LCS Patria ke-40 yang disiarkan secara virtual.

        Dalam sambutannya, Wagub Jatim Emil mengapresiasi keberadaan Griya Anak Patria yang didirikan LCS Patria. Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 LCS Patria. Menurutnya, Pemprov Jatim juga memiliki program peduli anak.


Presiden LCS Patria Lion Marshellino Jacky Leang menyerahkan kenang-kenangan kepada Wagub Jatim Emil Dardak.

       

“Jika disyukuri, pandemi ini membawa hikmah. Karena anak-anak semakin dekat dengan keluarga. Mari menjadi orangtua bagi anak-anak. Keluarga di tengah kehidupan modern banyak kesibukannya. Sehingga tidak bisa merawat anak dengan sepenuhnya,” ujarnya. 

        “Griya Anak Patria merupakan tempat penuh dedikasi, bersih dan higienis. Sehingga membantu tumbuh kembangnya anak. Keberadaannya menjadi referensi untuk membangun fasilitas seperti ini,” tambahnya.

        Presiden LCS Patria Marshellino Jacky Leang  mengatakan, Griya Anak Patria didirikan sebagai tempat penitipan anak.

“Orang tua yang sedang bekerja, bisa menitipkan anaknya di sini. Sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang. Dan memperoleh penghasilan yang baik dan lebih sejahtera,” jelasnya.

        Sementara itu, Profect Officer Lion Adi Pramono Hendrata menambahkan, Griya Anak Patria milik LCS Patria ini,  lahannya merupakan sumbangan dari Lion Willy Sutano Lie. Sementara ide pendiriannya dari Lion Charlie Soehartono.


Past Council Chairperson (PCC) Charlie Soehartono secara simbolis menyerahkan donasi untuk Panti Asuhan Perkasih Bhakti Luhur

        Menurutnya, selain sebagai tempat penitipan anak, Griya Anak Patria juga menjadi tempat pelatihan keterampilan orangtua anak-anak tersebut, serta tempat pengobatan. Lion Adi berharap keberadaan tempat tersebut memberi bermanfaat bagi keluarga di sekitarnya.

        Dalam acara tersebut, Presiden LCS Patria Lion Marshellino Jacky Leang menyerahkan kenang-kenangan kepada Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. Selain itu, LCS Patria juga menyerahkan secara simbolis donasi kepada Panti Asuhan Perkasih Bhakti Luhur. anto tse 

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp