International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Villarreal Hentikan Rekor Bayern

Laga Villarreal kontra Bayern Munich.

VILLARREAL –  Villarreal mematahkan rekor laga tandang Bayern Munich di Liga Champions. Berlaga pada leg pertama babak perempatfinal, di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4) dinihari WIB, The Yellow Submarine memberi kado pahit kepada Die Roten dengan skor tipis 1-0.

Villarreal mengejutkan Bayern lewat gol cepat pada menit ketujuh. Arnaut Danjuma membobol gawang yang dikawal Manuel Neuer lewat sontekan di kotak penalti.

Tim tuan rumah sempat mencetak gol kedua pada menit ke-40 lewat bola lob Francis Coquelin. Namun gol tersebut dianulir setelah Coquelin dinyatakan offside.

Bayern Munich sebenarnya menggempur lini belakang Villarreal di babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Usaha Robert Lewandowski dan kloega gagal menemui hasil. The Yellow Submarine pun sukses mengunci tiga poin.

Ini menjadi kekalahan pertama Bayern di markas lawan dalam lima tahun terakhir. Die Roten terakhir kali tumbang dalam laga tandang kala bersua Paris Saint-Germain pada 2017.

Setelah kekalahan di Parc des Princes, Bayern melalui 25 pertandingan tandang Liga Champions tanpa terkalahkan. Rekor tersebut akhirnya berhenti di kandang Villarreal.

Villarreal juga menjadi tim tuan rumah pertama yang tidak dibobol Bayern di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Skuad asuhan Unai Emery itu menyamai torehan yang sebelumnya dibuat Liverpool pada 2019 (0-0 di Anfield).

Kemenangan atas Bayern diapresiasi gelandang Villarreal, Daniel Parejo. Dia mengaku bangga timnya bisa menaklukkan salah satu tim terbaik saat ini. “Ini adalah performa bagus. Kami tahu bagaimana caranya menderita. Kami menyerang dengan baik dan Bayern jarang menciptakan peluang terbuka. Kami mengalahkan salah satu tim terbaik dunia,” kata Parejo dalam situs Liga Champions.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga