Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Verdonk Bicara Kans di Putaran Ketiga

Calvin Verdonk, Pemain Timnas Indonesia.

JAKARTA  – Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Calvin Verdonk tertarik satu grup dengan Jepang atau Korea Selatan.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup F mendampingi Irak selaku juara grup. Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

Pada drawing pembagian grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia dipastikan bakal bertemu lawan berat. Di pot 1 saja ada Jepang, Korea Selatan dan Iran.

Verdonk pun menyebut ingin satu grup dengan Jepang dan Korea Selatan. “Saya tidak tahu, mungkin Jepang dan Korea Selatan. Mereka adalah tim bagus. Tapi jika kami ingin melaju lebih jauh menjelang Piala Dunia 2026, kami butuh sedikit keburuntungan tentang lawan yang akan dihadapi,” kata Verdonk di mixed zone GBK.

Verdonk sendiri puas dengan debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia bermain selama 67 menit saat Skuad Garuda mengalahkan Filipina 2-0, Selasa (11/6) lalu. Ia kemudian digantikan oleh Pratama Arhan

Lapangbola mencatat, Verdonk melakukan dua key passes, dua tendangan tepat ke gawang, dan tiga recoveries. Ia juga aktif menjadi set-piece taker khususnya tendangan sudut Timnas Indonesia. “Saya sangat senang dengan penampilan perdana saya untuk Indonesia.  Terima kasih atas semua dukungannya, sampai jumpa lagi. Terima kasih,”  kata Verdonk.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 September 2024. Drawing  bakal digelar pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media