Van de Beek Sedang Jalani Masa ‘Magang’ di MU

Donny van de Beek. (foto ist)

MANCHESTER –  Donny van de Beek masih sulit berkiprah di Manchester United (MU), sejak bergabung dari Ajax musim panas lalu. Van de Beek bahkan disebut  menjalani masa ‘magang’ di MU.

Demikian dikatakan oleh legenda Ajax Bryan Roy.  Menurut pria 51 tahun  ini kesulitan yang dialami oleh Van de Beek di Manchester United, dengan baru tampil dalam 311 menit partai Premier League, bukanlah hal mengejutkan.

“Itu sudah dapat diterka sebelumnya. Manchester United berisikan banyak pemain-pemain top pada posisi yang sama seperti dirinya, dia atau (Paul) Pogba,” kata Roy seperti dilansir Mirror.

Bukan cuma Pogba, Van de Beek tampaknya juga masih kalah bersaing dengan pemain Man United lain seperti Scott McTominay dan Fred. Masih ada pula nama Nemanja Matic yang menempati posisi serupa di lini tengah Setan Merah.

Namun, Roy menegaskan bahwa musim ini belum bisa jadi tolok ukur mengenai sukses atau tidaknya karier Van de Beek bersama Man United. Ia mengistilahkan bahwa ini baru menjadi masa ‘magang’ gelandang internasional Belanda tersebut.

“Marilah kita jangan terlebih dahulu membicarakan soal kekecewaan atau kegagalan. Untuk seorang pemain muda seperti Donny, masih bisa ada waktu satu tahun untuk masa magang,” tuturnya.

Juventus sendiri digadang-gadang sebagai salah satu klub potensial jika akhirnya Van de Beek angkat kaki dari MU. Tapi Roy sekali lagi menegaskan bahwa Van de Beek masih butuh waktu di MU.

“Tentu saja saya menganggap ia akan tampil oke di Juve. Ia bisa main di klub besar Eropa yang mana saja, tapi saat ini ia masih harus sedikit bersabar. Waktu yang tepat akan datang,” tandas Roy. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp