Van de Beek Harus Berjuang di MU

Donny van de Beek. (Foto: ist)

MANCHJESTER – Donny van de Beek masih kesulitan menembus skuad utama Manchester United (MU). Van de Beek pun disarankan  terus mencoba untuk memperjuangkan posisinya dulu.

Van de Beek direkrut Manchester United dari Ajax pada musim panas lalu. Gelandang internasional Belanda  dibeli dengan transfer mencapai 40 juta Pound.

Harapan besar pun mengiringi kiprah Van de Beek di MU. Namun, gelandang berusia 24 tahun itu kesulitan menembus tim utama Setan Merah. Jarang sekali ia jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Di MU,  Van de Beek harus bersaing dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred, Nemanja Matic dan juga  Juan Mata. Sejauh ini, Van de Beek  baru dua kali jadi starter dalam 16 kali penampilan di Premier League musim ini.

 Situasi  ini membuat Van de Beek dikabarkan akan meninggalkan MU meski baru satu musim. Laporan yang beredar mengklaim Van de Beek bisa saja kembali ke Ajax.

Namun, Direktur Ajax Marc Overmars menepis spekulasi soal kembalinya Donny van de Beek. Dia justru menyarankan agar Van de Beek memperjuangkan posisinya di MU.

“Saya kira Donny seharusnya berjuang saja, bertahan tahun depan, dan mencoba merebut tempat sebagai starter. Anda tidak seharusnya pergi begitu cepat,” ujar Overmars seperti dilansir Metro.

Situasi Donny van de Beek di MU juga dapat perhatian dari CEO Ajax Edwin van der Sar.  “Tentu saya sedih karena Donny. Dia melewati jalan yang sempurna sebelum gabung United. Dia gabung tim utama (Ajax) dari akademi, menjadi starter, meraih trofi, tampil di Eropa. Tapi lini tengah Manchester United terlalu padat, mereka tak diganggu cedera. Sulit buatnya,” ujar Van der Sar.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp