Vaksinasi Tembus 10 Juta Dosis di Indonesia

JAKARTA -Pemerintah terus melakukan upaya untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air, salah satunya adalah dengan melakukan program Vaksinasi Nasional Covid-19. Ternyata, usaha pemerintah dalam upaya vaksinasi disambut baik dan antusias oleh masyarakat. Terbukti dengan banyaknya permintaan vaksinasi dari para masyarakat.

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid-19_id, Rabu (31/3), pada 26 Maret 2021 lalu, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai lebih dari 10 juta penyuntikan dosis. Jumlah tersebut adalah untuk total vaksinasi pertama dan kedua.

“Kesuksesan tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara non-produsen vaksin keempat yang telah melakukan penyuntikan di atas 10 juta dosis vaksin Covid-19, menyusul Jerman, Turki, dan Brasil, di atas Israel dan Perancis,” tulis unggahan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa saat ini laju penyuntikan vaksin di Indonesia telah mencapai 500.000 suntikan per hari. Angka tersebut sangat memuaskan dan membuat Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain dalam hal vaksinasi.

“Dengan capaian ini, Indonesia masuk dalam posisi empat besar negara di dunia yang bukan produsen vaksin, tapi tertinggi dalam melakukan penyuntikkan,” terang Menkes Budi.

Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk terus menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp