Vaksinasi Pedagang Pasar di Tangsel, Antrean Panjang

Pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan mengantre tanpa jaga jarak fisik untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Flavor Bliss, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (17/3).

TANGSEL- Vaksinasi Covid-19 untuk sejumlah pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan di wilayah Tangerang Selatan, Banten mulai digelar, Rabu (17/3). Penyuntikan vaksin CoronaVac dosis pertama ini dilakukan di kawasan The Flavor Bliss Alam Sutera, Serpong Utara. Namun, banyaknya peserta yang ingin mendapatkan jatah vaksin ini menimbulkan kerumunan di area vaksinasi. Pantauan di lapangan, antrean panjang pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan terjadi dari jalur masuk hingga meja registrasi ulang.

Meski seluruhnya menggunakan masker, para peserta yang mengantre tampak tidak saling menjaga jarak fisik untuk meminimalkan penularan Covid-19. Lewat pengeras suara, petugas berkali-kali meminta para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 Petugas pengamanan yang berada di lokasi juga berupaya mengatur jarak antar peserta di jalur antrean masuk lokasi vaksinasi. Namun, pedagang pasar dan pegawai pusat perbelanjaan yang tengah mengantre itu seolah mengabaikan permintaan petugas. Mereka tetap tidak menjaga jarak agar bisa segera masuk dan menjalani vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdaniar menjelaskan, terdapat sekitar 700 pedagang yang akan menjalani penyuntikan vaksin. “Besok kami vaksinasi Covid-19 pedagang pasar nih. Itu baru kami kasih 700,” ujar Allin saat dikonfirmasi, Selasa (16/3). Menurut Allin, pihaknya baru menggelar vaksinasi untuk 700 pedagang karena terbatasnya dosis vaksin yang tersedia. Dia memastikan vaksinasi untuk kalangan pedagang akan segera dilanjutkan jika sudah ada vaksin tambahan dari pemerintah pusat.
“Sekarang kami hanya untuk perwakilan. Jadi dari setiap unsur itu ada dulu deh. Dan nanti sambil vaksin datang lagi, kami akan terusin lagi kok sisanya,” kata Allin. Selain pedagang pasar, sebanyak 200 pegawai mal juga akan sasaran vaksinasi Covid-19 yang digelar di kawasan Flavor Bliss. “(Sebanyak) 200 pegawai mal. Besok gabung di sana satu tempat. Jadi besok tuh sasarannya 900 orang,” kata Allin. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp