Vaksinasi Massal di Mall Bogor, Upaya Bangkitkan Ekonomi

Vaksinasi di mall Kota Bogor mulaii digelar.

BOGOR– Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap dengan digelarnya program vaksinasi Covid-19 massal di pusat perbelanjaan atau mall bisa mendongkrak perekonomian di Kota Bogor. Sebab, selama pandemi ini cukup banyak mal yang mengalami penurunan.

“Targetnya bukan hanya melakukan atau mengejar target akselerasi, tapi juga ada bangkitan ekonomi,” kata Bima Arya saat meninjau program vaksinasi massal di Mall Boxies, Kota Bogor, Minggu (21/3).

Lebih lanjut, Bima Arya menambahkan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal untuk menanggulangi pandemi Covid-19 diharapkan mall di Kota Bogor kembali bergairah dan ramai dikunjungi, tentunya dengan protokol kesehatan.

“Yang jelas vaksinasi massal di mall ini sesuai dengan arahan presiden untuk akselerasi percepatan karena di fasilitas kesehatan saja tidak cukup. Dan hari ini mulai, 750 ini ada dari enam mall,” ungkapnya.

Lantaran, baru satu mall dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggerakan seluruh mall di Kota Bogor untuk membuka program vaksinasi massal.

“Nah dalam beberapa hari ke depan ditambah lagi di beberapa mall,” katanya.

Terkait bangkitan ekonomi, menurutnya vaksinasi di mall adalah salah satu strategi sebagaimana arahan presiden.

“Ini juga sesuai dengan arahan presiden agar ekonomi digenjot dengan protokol kesehatan hari ini 750. Mungkin ke depan akan kita tambah kapasitasnya, karena kelihatannya 1.500 juga bisa,” katanya.

Menurut Bima, jika semua vaksinasi massal di Kota Bogor ini berjalan lancar maka target pertama 109 ribu ini terpenuhi di bulan Juni. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp