Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua yang Diadakan Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung Berlangsung Sukses

Penyerahan donasi (ki-ka) Herman Widjaja, Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM, Fernandes dan Dr Djoni Toat, SH,MM.

BANDUNG–Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dan Dinas Kesehatan Bandung, Kamis (15/4) lalu mengadakan vaksinasi Cavid-19 hari keempat yang ditujukan kepada 7.000 orang, di Rumah Abu Seratus Marga YDSP Bandung. Seluruh vaksinasi berlangsung dengan baik.

Pada hari itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM bersama staf meninjau lokasi vaksinasi.

Dia mengapresiasi vaksinasi yang diatur oleh tim Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung berlangsung amat lancar.

Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung adalah lembaga swasta namun dapat mendedikasikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung juga lewat aksi nyata membantu perencanaan kota. Membuat dirinya amat mengaguminya.

dr Shen Guo Xian, Herman Widjaja, Dr Djoni Toat SH,MM mendampingi Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM meninjau lokasi vaksinasi.
Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM meninjau Museum Sejarah Etnis Tionghoa Bandung.

Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM menerima sumbangan senilai Rp100 juta dari Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung bagi kawasan terdampak bencana NTT.

Selanjutnya dia menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Ika Flora NTT Fernandes yang akan membawa bantuan ke wilayah terdampak bencana untuk membantu korban bencana NTT yang dalam kesulitan. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan mereka.

Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Ahyani Raksanagara M Kes (ketiga dari kiri) berfoto bersama seusai menyerahkan piagam penghargaan kepada dr Junaidi, perwakilan tenaga medis dan perwakilan relawan .

Kemudian Herman Widjaja, Dr Djoni Toat SH,MM, dr Junaidi dan tokoh lainnya mendampingi Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM meninjau Museum Sejarah Etnis Tionghoa. Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM memperhatikan berbagai foto yang dipamerkan sambil mengajukan sejumlah pertanyaan. Yang dijawab oleh Herman Widjaja dengan cermat dan jelas.

Mayjen TNI Nugroho Budi W SIp, MM amat senang meninjau museum tersebut. Dan merasa kunjungannya tersebut amat berharga.

Sehingga dia mengetahui banyak hal yang sebelumnya tak diketahuinya. Terkait sumbangsih dan prestasi yang ditorehkan etnis Tionghoa mulai dari masa Perang Kemerdekaan RI hingga saat ini.

Pimpinan dan relawan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung berfoto bersama.

 Dalam interaksi tersebut, Mayjen TNI Nugroho Budi W menyatakan terima kasih kepada pimpinan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dan mendoakan semoga Tuhan memberkati semuanya.

Pada Jumat (16/4) lalu merupakan hari terakhir vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung di Rumah Abu Seratus Marga.

Mereka menyambut hangat Kepala Dinas Kesehatan Bandung dr Hj Ahyani Raksanagara M Kes dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian. Semua yang hadir berinteraksi dalam suasana yang hangat dan berfoto bersama.

dr Hj Ahyani Raksanagara M Kes menyatakan terima kasih atas aksi  Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.Hal tersebut sungguh membantu Pemkot dan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Dia juga menyatakan terima kasih kepada YDSP Bandung yang telah memberikan tempat bagi pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Selain itu juga disampaikan terima kasih kepada para dokter, perawat dan relawan yang telah bekerja keras dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya diserahkan piagam penghargaan kepada dr Junaidi, perwakilan tenaga medis dan perwakilan relawan.

Sedangkan Anhar Hadian memuji kegiatan vaksinasi kali ini amat membantu rencana pemerintah. Karena target Pemkot Bandung, hingga akhir tahun 2021 ini harus memberikan vaksin kepada 2 juta warga Kota Bandung.

Namun diharapkan dengan peran aktif bersama dan bantuan berbagai pihak, target ini bisa tercapai bahkan terlampaui.

Pada hari yang sama, juga datang meninjau anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem Rendiana Awangga dan staf.

Kehadirannya disambut hangat dan didampingi oleh Dr Djoni Toat, SH,MM, anggota DPRD Chen Ke Xiong dan Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy.

Herman Widjaja menyatakan terima kasih kepada para relawan yang terdiri dari para tenaga medis, perwakilan berbagai ormas Tionghoa, mahasiswa fakultas kedokteran. Berkat peran aktif, persatuan dan kerjasama semua pihak maka kegiatan vaksinasi dosis kedua ini dapat terlaksana dan berakhir dengan lancar.

Ketua panitia kegiatan vaksinasi Dr Djoni Toat, menyatakan bantuan yang diberikan ke NTT ini khusus dalam bentuk donasi.

Karena jika dalam bantuan bentuk lainnya maka akan sulit ditangani atau sulit disalurkan.

Donasi ini diharapkan dapat disampaikan untuk membawa kehangatan kepada warga terdampak bencana. Untuk meringankan sakit pada fisik dan mental mereka. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp