International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Usai Puncak Arus Balik, Operasional Skytrain Bandara Soekarno-Hatta akan Dievaluasi

Ketika jumlah pergerakan penumpang cenderung tinggi dan meningkat, pihak bandara bakal tetap mengoperasikan skytrain.

TANGERANG- Pihak Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, hendak mengevaluasi operasional layanan kereta api layang (kalayang), setelah periode arus balik Lebaran 2022 terlewati. Adapun layanan kalayang atau skytrain itu hanya dioperasikan pada 25 April-10 Mei 2022 atau dikhususkan untuk memfasilitasi angkutan Lebaran 2022, termasuk arus mudik yang sudah terlewati dan puncak arus balik nanti.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi berujar, pihak bandara berencana untuk menutup kembali operasional kalayang, usai beroperasi hingga 10 Mei 2022. “Kalayang itu kita operasikan dari semasa angkutan Lebaran dari tanggal 25 April-10 Mei. Kami memang ini rencana tidak aktifkan lagi,” sebutnya, saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (6/5).

Akan tetapi, pihak Bandara Soekarno-Hatta perlu memastikan terlebih dahulu jumlah pergerakan penumpang usai puncak arus balik Lebaran 2022. Adapun puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 7-8 Mei 2022.

Kata Holik, ketika jumlah pergerakan penumpang cenderung tinggi dan meningkat, pihak bandara bakal tetap mengoperasikan skytrain. “Apabila nanti kondisi penumpang di bandara mobilitasnya tinggi dan semakin meningkat, kami tetap akan berikan pelayanan skytrain,” ujarnya. Menurut dia, operasional skytrain telah membantu angkutan mudik Lebaran 2022. Sebab, kata Holik, perpindahan penumpang antar-terminal dipermudah dengan adanya layanan tersebut. “Ya, memang skytrain memudahkan untuk perpindahan penumpang dari Terminal 1, 2, 3,” ucapnya. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga