Upaya Madrid Kejar Trofi Tersendat

MADRID (IM) – Real Madrid tersendat di kandang sendiri, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis. Hasil itu tentu membuat usaha meraih trofi musim ini sedikit terganggu.
Dalam laga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (25/4) dinihari WIB itu, Los Blancos tampil dominan.
Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 57,7 persen dibanding 42,3 persen milik Betis. Madrid juga banyak menebar ancaman ke gawang Claudio Bravo.
Madrid membuat percobaan 17 tembakan dengan 5 on target. Sementara, Betis cuma melakukan 2 tembakan ke arah gawang dari 6 percobaan tembakan.
Hasil ini membuat El Real gagal menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen LaLiga.
Pasukan Zinedine Zidane pun gagal menyalib Atletico Madrid di urutan pertama. Madrid mengumpulkan 71 poin.
Madrid sendiri sebenarnya berusaha tampil menekan di awal laga. Meski demikian, mereka menembus solidnya pertahanan Betis.
Los Blancos bahkan baru mencatatkan shoot on target pertama mereka pada menit ke-25. Mengontrol bola dengan baik di kotak penalti, Karim Benzema melepas sepakan mendatar. Usahanya ini masih bisa diamankan oleh Bravo.
Betis sering kali menurunkan tempo setiap memegang bola demi meredam Madrid. El Real kerap terbawa dengan gaya main Betis ini.
Selepas jeda, Rodrygo nyaris mencetak gol indah untuk Madrid di menit ke-55. Pemain asal Brasil melepas tembakan dari sisi kanan pertahanan Betis, namun bola masih membentur mistar.
Betis balas mengancam lima menit berselang. Guido Rodriguez bisa meloloskan diri dari kerumunan pemain Madrid. Tak terkawal, tembakannya justru lemah hingga mudah diamankan Thibaut Courtois.
“Hasil ini tentu mengganggu perjalanan mengejar trofi. Kami harus bangkit dan berjuang meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya,” kata Rodrygo di situs klub. *

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp