Umat Kristen Diminta Tetap Tenang terkait Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Ketua Umum PGI Gomar Gultom

JAKARTA – Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom menyampaikan duka cita atas insiden ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pagi. Peristiwa ini menambah daftar aksi teror yang terjadi di Tanah Air.

“Saya mengungkapkan duka cita mendalam atas ledakan bom yang terjadi di depan Katedral Makassar, Minggu (28/3), pagi ini terutama dengan adanya korban luka. Peristiwa naas ini menambah daftar panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di nusantara,” ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (28/3).

Gomar meminta agar umat Kristen tetap tenang dan mempercayakan penanganan kepada aparat. Dia yakin aparat akan mengusut tuntas kasus ini.

“Saya mengimbau seluruh umat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada aparat terkait,” ujarnya.

 “Saya percaya penuh, aparat kita mampu mengusut tuntas kasus ini dan dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar,” lanjutnya.

Dia meminta agar umat Kristen tidak perlu memposting gambar ataupun video yang berkaitan dengan aksi tersebut.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp