International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

UKWMS Wisuda 771 Lulusan Secara Luring

Wisudawan memberikan salam kepada rektor, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

SURABAYA—UKWMS (Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya) kembali menggelar wisuda secara luring keseluruhan, setelah dua tahun digelar secara hybrid. 

        Wisuda untuk gelar Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 ini digelar di Ballroom Widya Mandala Hall, Sabtu (10/9). 

        Upacara Wisuda UKWMS Semester Genap 2021/2022 kali ini, meluluskan 771 Wisudawan. Dengan rincian enam wisudawan Doktor, 14 wisudawan Magister, 623 wisudawan Sarjana, dan 128 wisudawan Diploma Tiga. 

        Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa Akademik Terbaik kepada 30 Wisudawan. Serta mahasiswa Aktif Berprestasi sebanyak 15 Wisudawan. 

Wisudawan berprestasi UKWMS bersama orang tua menerima penghargaan dari Rektor UKWMS.

        Menurut Rektor UKWMS, Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. dalam sambutannya, pihaknya berharap seluruh alumni UKWMS, dapat berkontribusi secara luar biasa untuk masyarakat.

        “Momen yang ditunggu-tunggu adalah ketika pemindahan tali mortar dari kiri ke kanan. Artinya kalian, para wisudawan, telah resmi menyelesaikan studinya di UKWMS,” ujarnya. 

Pesan khusus juga disampaikan Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya Dr. (H.C), Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA. 

        “Selain menjadi wisudawan yang peduli terhadap negeri,l. Saya juga mengajak wisudawan sekalian untuk menjadi lebih ramah terhadap lingkungan. Berbuat lebih baik terhadap bumi dari generasi sebelumnya,” pesannya. 

Paduan Suara Cantate Domino sebagai tampilan dalam acara wisuda.

        Total 771 lulusan berkumpul bersama orang tua tercinta, mengikuti rangkaian acara secara khidmat. Terasa semakin spesial, karena wisudawan dari kampus Madiun, turut hadir dalam wisuda secara luring. 

        Pada kesempatan ini pula, diserahkan pengumpulan dana bakti sosial dari para wisudawan. Yang diperuntukkan mendukung pembangunan saluran air bersih. 

        Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Dampit, Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, dengan memanfaatkan sumber air di dusun tersebut. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga