International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

UK Petra Gelar Seminar Indonesia Emas 2045

Gubernur Jatim Khofifah berfoto bersama rektor, pengurus Yayasan dan dosen.

SURABAYA—Sebanyak 1.700 mahasiswa baru UK Petra (Universitas Kristen Petra) mengikuti WGG (Welcome, Grateful Generation!) 2022 yang digelar mulai 25 Juli hingga 2 Agustus 2022 di kampus UK Petra. 

        Selama seminggu, para mahasiswa baru dari 5 fakultas yang ada di UK Petra mengikuti beragam kegiatan di antaranya tes karir, rally games, Petra Festival, kampus tur, pengenalan diri sendiri, pengenalan fakultas melalui WGG Prodi, talkshow alumni, hingga proyek aksi kasih.  

        Pada hari pertama (25/07), pukul 09.15 WIB di Auditorium Gedung Q UK Petra para Maba mengikuti ‘Seminar Indonesia Emas 2045’ yang dibawakan pembicara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Maruarar Sirait, dan Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

Mahasiswa baru UK Petra mengikuti acara.

        Seminar wawasan kebangsaan bertajuk “Membangun Model Manusia Indonesia dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045” ini memberi pandangan para Maba menjadi manusia sekaligus pemimpin yang sukses di bidangnya.

        Gubernur Khofifah mengungkapkan tiga hal untuk menjadi manusia yang siap memimpin bangsa dan negara Indonesia, yakni meningkatkan kemampuan, memiliki ketrampilan sosial dan supertim.

        Sedangkan Maruarar Sirait menyampaikan untuk menjadi manusia yang memimpin bangsa dan negara harus memiliki tujuh hal, yakni; membangun entrepreneurship, berdoa, menyiapkan lingkungan yang mendukung, supertim, memiliki keyakinan yang kuat, berpikir terbuka untuk mau berproses dan membuat catatan yang sudah dilakukan. 

        Rektor UK Petra mengajak para Maba berproses dan bertumbuh, mengembangkan seluruh potensi untuk menjadi pemimpin di masing-masing bidang berdampak untuk masyarakat.

        Thomas Lesmono ketua panitia menyampaikan WGG 2022 mengambil tema “Unlock Your True Self”.

Seluruh civitas UK Petra menyambut para mahasiswa baru UK Petra dengan penuh kasih.

        “Semoga dengan mengikuti WGG, para  mahasiswa baru dapat menjadi yang terbaik,” harap Thomas Lesmono. vivi

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga