Tuchel Santai Tanggapi Liga Super Eropa

Thomas Tuchel. (Foto ist)

LONDON  –  Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berusaha bersikap lebih tenang dalam menanggapi penyelenggaraan Liga Super Eropa. Menurutnya, terlalu dini untuk memberi penilaian terhadap penyelenggaraan turnamen yang dipandang tandingan Liga Champions tersebut.

Saat ini, penyelenggaraan Liga Super Eropa memang tengah jadi sorotan masyarakat dunia. Komentar pro dan kontra terus berdatangan usai sebanyak 12 klub mengumumkan diri sebagai pendiri dan peserta permanen Liga Super Eropa pada Senin (19/4) dinihari WIB.

Salah satu klub pendiri diketahui merupakan Chelsea.  Lalu ada lima klub lain dari Inggris yang juga bergabung yakni Arsenal, Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, enam tim lainnya berasal dari Spanyol dan Italia. Mereka adalah AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid.

Meski banyak datangnya kritikan, Tuchel percaya sepenuhnya bahwa pihak Chelsea telah mengambil langkah yang tepat dalam keikutsertaan pada kompetisi tersebut.

“Saya sudah mengetahuinya sejak. Hal terbaik adalah tetap tenang dan fokus pada pertandingan kami. Saya adalah bagian dari klub ini, saya ingin memainkan kompetisi yang sulit ini dan saya percaya klub saya membuat keputusan yang tepat. Saya pikir terlalu dini untuk menilai segalanya,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea.

Ia juga meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus ke setiap laga yang dihadapi. “Ada banyak komentar, argumen dan opini di luar sana. Saya sama sekali tidak ingin terlibat di dalamnya karena saya tidak tahu detailnya. Saya juga berharap pemain tetap fokus dengan tugasnya  di lapangan,” ujarnya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp