International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Tuchel Bicara Kepindahan Ruediger

Thomas Tuchel dan AntonioRuediger.

LONDON– Antonio Ruediger dipastikan akan meninggalkan Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel menyesalkan kepergian Ruediger. Walau begitu, Tuchel percaya diri Chelsea tetap akan kompetitif.

Kontrak Ruediger bersama Chelsea akan habis pada Juni nanti.  Bek internasional Jerman itu menolak tawaran kontrak baru dari klubnya dengan iming-iming gaji 200 ribu Poundsterling sepekan (Rp3,6 miliar).

Setelah selesai dengan Chelsea nanti Ruediger digadang-gadang akan memperkuat Real Madrid. Ruediger dilaporkan telah menjalin kesepakatan verbal dengan Los Blancos dan kepindahannya segera dituntaskan.

“Saya rasa tidak ada yang menyukainya (kepergian Ruediger). Dia memberi semua orang kepercayaan diri di ruang ganti. Dia punya karakter yang unik dan bermain di level yang menakjubkan. Tidak ada yang menyukai keputusan ini tapi kami harus menerimanya. Suka atau tidak suka akan ada hidup di Chelsea setelah Toni. Ini juga sangat penting bagi kami karena itu berakhir seperti awalnya, di level tertinggi,” ungkap Tuchel dikutip Sky Sports.

Ruediger direkrut Chelsea dari AS Roma pada musim panas 2017. Selama hampir lima musim berseragam biru, Ruediger telah membuat 196 penampilan di seluruh kompetisi dan menyumbang 12 gol.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci the Blues memenangi lima gelar juara, di antaranya Piala FA 2017/18, Liga Europa 2018/19, dan Liga Champions 2020/21. Tuchel optimistis Chelsea tetap akan mampu bersaing tanpa Ruediger.

“Ya, dan itu tugas saya. Tak peduli bagaimana situasinya dan seberapa aktif kami di bursa transfer, pada akhirnya kami akan berusaha keras dan kami akan berusaha memeras semuanya dari skuad yang kami punya. Pemain yang kami miliki saat ini semua bagus, saya yakin mereka sanggup memberikan yang terbaik untuk klub,” tutur Tuchel.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga