Trofi Copa del Rey, Kok Pesimis Alba?

Jordi Alba. (Foto ist)

BARCELONA –  Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada  final Copa Del Rey akhir pekan ini. Namun bek Jordi Alba dikabarkan tak yakin timnya bisa memenangi trofi tersebut.

Barcelona baru saja kalah 1-2 dari Real Madrid di pekan ke-30 Liga Spanyol, Minggu (11/4) dinihari WIB lalu. Padahal, mereka cukup mengusai jalannya laga, mengacu pada data penguasaan bola (69:31), jumlah tembakan (18:14), hingga shot on target (4:3).

Kekalahan itu membuat Barcelona kini melorot ke urutan ketiga dengan 65 poin, selisih satu angka dari Madrid di peringkat kedua dan dua angka dari Atletico Madrid yang sedang memuncaki klasemen LaLiga.

 Situasi ini tampaknya membuat Alba jadi sedikit pesimis dengan peluang  timnya  memenangi laga final, Minggu (18/4) pukul 02.30 WIB. Setidaknya begitulah ekspresi yang tertangkap dari percakapannya dengan rekan setimnya, Gerard Pique.

Dilaporkan Marca, kamera televisi program Deportes Cuatro merekam percakapan keduanya setelah skuad asuhan Ronald Koeman tiba di Barcelona dari Madrid. Saat itu Pique terdengar ingin menghibur Alba.

“Jangan khawatir, kita akan menang. Kita akan memenangi trofi (Copa Del Rey) ini, ayo!” ujar Pique. Alba membalas, “Entahlah, ya.”

“Apa?” kata Pique menanggapi, tapi Alba kemudian menegaskan omongannya, “Saya  tak tahu.”

Copa Del Rey adalah salah satu dari trofi yang masih bisa dimenangi Barcelona, selain Liga Spanyol. Setelah musim lalu tak meraih trofi apapun, Barcelona tentu dituntut setidaknya bisa menggapai satu trofi di akhir musim demi mengakhiri catatan negatif tersebut. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp