Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Tragis, Ibu dan Dua Anaknya Tewas saat Kebakaran Toko Bangunan Kabupaten Bekasi  

Kebakaran toko bangunan di Bekasi tewaskan tiga orang.

BEKASI – Salah satu toko bahan bangunan di Kampung Ceper RT. 003/002, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, hangus terbakar. Tragisnya, ibu  yang merupakan pemilik toko tersebut, dan dua anaknya tewas mengenaskan akibat terjebak kobaran api.   

“Waktu kejadian pada Senin 16 Januari 2023 pukul 03.30 WIB pagi, kami mendapatkan laporan warga langsung ke lokasi TKP,” kata Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja, Senin (16/1).

Awalnya kebakaran diketahui oleh tetangga korban berinisial BB dan DA. Kedua mengaku  mendengar suara ledakan. Guna memastikan sumber suara, keduanya mendatangi lokasi dan melihat api sudah membumbung dari toko di lantai bawah.

“Melihat api membesar, DA langsung berteriak memberitahukan kepada AS (42) pemilik toko yang tinggal berada di lantai 2 bersama istri dan anaknya,” ucapnya.

Api yang cepat membesar itu membuat AS panik ke luar untuk menyelamatkan diri lompat bersama sepupunya. Namun, nahas istrinya TT (40), bersama kedua anaknya AP (14) dan AM yang masih usia 6 bulan, tewas akibat terjebak api di lantai 1.

“AS dan AH luka patah tulang akibat melompat dari atas rumah lantai 1 dan dibawa ke RSUD Kabupaten Bekas. Istrinya TT dan kedua anaknya AP dan AM meninggal dunia,” katanya.

Secara terpisah, Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi M Basir mengatakan, api baru bisa dapat dipadamkan setelah 1,5 jam. Pihaknya mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran.

“Banyak bahan material jadi kami kesulitan untuk memadamkan,” ucap Basir, Senin (16/1).

Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga Kkrsleting listrik. Kasus ini sedang ditangani Polsek Serang Baru Polres Metro Bekasi. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media