International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Tragis, Balita Kakak Beradik Tenggelam di Kolam Renang Villa di Lembang

Ilustrasi

Dua balita beradik di Kampung Cibeunying, RT 03/RW 13, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tenggelam di kolam renang vila yang ada di kawasan tersebut.

“Betul ada kejadian itu. Korbannya bernama Riri (3) dan Rafa (4) yang tewas tenggelam di kolam renang,” kata Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya saat dikonfirmasi, Senin (4/4).

Kejadian nahas tersebut baru diketahui pada Sabtu (2/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Balita yang merupakan kakak beradik itu saat ditemukan sudah tak benyawa di kolam renang villa Bellevue yang kedalamannya sekitar 1-1,5 meter.

Kedua anak balita itu masuk ke area villa tanpa diketahui orangtua korban dan penjaga villa. Diduga kuat keduanya main di dekat kolam renang villa dan tercebur. Keduanya ditemukan mengambang dan sudah meninggal dunia.

Sementara penjaga villa diketahui sedang salat ashar. Namun, karena posisi villa dan permukiman yang berdekatan serta pintu gerbang yang tidak dikunci, membuat kedua anak tersebut bisa masuk ke villa.

“Memang sepertinya tidak ada yang melihat karena penjaga villa juga sedang menunaikan salat, jadi luput dari perhatian,” tuturnya.

Menurutnya, kedua orang tua korban merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Namun, mereka sudah merelakan dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Kedua balita kakak beradik tersebut juga sudah dimakamkan pihak keluarga. “Orang tuanya menganggap kejadian ini sebuah musibah dan persoalan ini juga sudah diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan,” tuturnya.

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga