Tottenham Tinggal Berharap Posisi Empat Besar

Harry Kane dan pemain Tottenham Hotspur. (Foto: ist)

LONDON –  Tottenham Hotspur  kembali  harus mengakhiri musim tanpa gelar. Guna mengobati kekecewaan itu,   The Lillywhites setidaknya harus bisa finis empat besar.

Harapan terakhir Tottenham meraih trofi sebenarnya ada di final Piala Liga Inggris akhir pekan lalu. Sayangnya, klub London Utara itu tampil buruk dan  menyerah 0-1 dari Manchester City. Tottenham pun belum bisa menyudahi puasa gelar yang sudah dijalani sejak 2008, saat mereka menjuarai Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, mereka sudah kandas di Liga Europa dan Piala FA dari tim yang notabene bisa dikalahkan. Sementara di Liga Inggris, Tottenham yang masih memuncaki klasemen di pertengahan Desember malah melorot ke posisi ketujuh.

Performa buruk sepanjang awal tahun jadi penyebabnya dan berujung pemecatan Jose Mourinho. Kini Tottenham tak punya apa-apa lagi yang dikejar selain finis empat besar.

Lolos ke Liga Champions musim depan bakal jadi obat penawar kekecewaan mereka.  “Jujur, saya akui musim ini benar-benar mengecewakan. Kami punya banyak kesempatan dan sering kali kami sudah unggul di 15-20 menit terakhir pertandingan, tapi akhirnya gagal menang karena satu dan lain hal,” ujar Harry Kane  seperti dikutip ESPN.

Ia pun berharap, timnya bisa memenangkan semua laga sisa. “Saya rasa jika kami melihat ke belakang, kami berada di posisi yang bagus pada bulan November dan performa kami sepanjang Desember-Januari benar-benar membuyarkan misi kami. Kami masih harus memperbaiki diri. Saya rasa yang kami perlu lakukan saat ini menyapu bersih lima laga tersisa dan coba lolos ke Liga Champions,” ujar Kane.

Tottenham kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 53 poin, selisih lima poin dari Chelsea di posisi keempat klasemen dengan lima laga tersisa. Mereka masih akan menghadapi Sheffield United, Leeds United, Wolverhampton, Aston Villa, dan Leicester City.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp