Tottenham Kurang Menggigit

        JAKARTA (IM) – Jose Mourinho menyoroti kegagalan Tottenham Hotspur mengunci pertandingan lawan Fulham. Alih-alih melakukannya, Lilywhites malah kecolongan.

        Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 kontra Fulham di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (14/1) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Unggul lebih dulu melalui Harry Kane di babak pertama, Tottenham lantas dibobol Ivan Cavaleiro di paruh kedua.

        Hasil seri ini disayangkan oleh Mourinho, melihat banyaknya peluang yang dicatatkan timnya. Ada enam peluang on target, dengan beberapa kandas karena penampilan gemilang kiper Fulham Alphonse Areola.

        Di samping itu, sang manajer percaya semestinya penyelesaian-penyelesaian akhir tersebut bisa lebih baik lagi. Sementara Fulham di lain sisi memberikan perlawanan ketat, mencatatkan empat tembakan mengarah ke gawang.

        Mourinho makin gemas dengan penampilan timnya setelah menyaksikan gol Fulham. Ia percaya gol tersebut terjadi lebih karena kesalahan pertahanan timnya sendiri, yang gagal menjaga Cavaleiro.

         “ Kami harusnya mengunci laga tapi kami tidak melakuk a n n y a . T a p i A n d a juga harus mencatatkan c l e a n sheet, b u k a n melakukan kesalahankesalahan. Itu adalah gol yang sangat bisa dihindari. Pemain-pemain penjaga ada di sana, bahkan tidak ada keunggulan jumlah p e m a i n ( d i dalam kot a k p e n a l t i pada g ol Fulham),” u n g k a p Mourinho d i k u t i p BBC. ●vit

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp